Cegah Covid -19, Polres Bantaeng Ops Ketupat 37 Hari

  • Whatsapp
Cegah Covid -19, Polres Bantaeng Ops Ketupat 37 Hari

Cegah Covid -19, Polres Bantaeng Ops Ketupat 37 Hari

BANTAENG,UPEKS.co.id—Sebanyak 210 Personel Gabungan yang dilibatkan dalam operasi ketupat 2020 fokus  Penanganan Pandemi Covid -19. Diantaranya, 93 personel Polres Bantaeng,93 personel Kodim 1410,30 personel  Satpol PP,30 Dishub,30 personel Kesehatan dan 4 personel dari Subden POM.

Bacaan Lainnya

Kegiatan dilaksanakan Polres Bantaeng selama 37 hari, mulai dari 24 April hingga 31 Mei 2020. Hal itu merupakan  komitmen Polri dalam menjalankan keputusan pemerintah yang melarang warga mudik lebaran, sebagai langkah memutus penyebaran covid-19.

Pesonel yang dilibatkan akan ditempatkan di 13 (tiga belas) pos. Terdiri dari 2 (Dua) pos pengamanan, 1 (satu)  pos pelayanan, dan 10 pos cekpoint.

“Tentunya pengamanan yang kita lakukan tetap mengedepankan protokol Covid-19.Kita tetap jaga  jarak,menggunakan masker dan sebagainya,”tutur Kapolres Bantaeng AKBP Wawan Sumantri,ST, SH,MH, Jumat  (24/4/2020).

Lanjut kata dia,operasi ketupat tahun ini akan sedikit berbeda. Karena akan dijalankan sejak hari pertama bulan  Ramadan.

“Operasi terpusat yang biasanya dilaksanakan H-7 sampai H+7, artinya kita ajukan mulai nanti hari  pertama atau awal Ramadan. Kita laksanakan sampai H+7 (Ramadhan),”jelas dia.

Kapolres Bantaeng mengatakan, pelaksanaan Operasi Ketupat tahun ini,kecenderungannya untuk mengimbau  masyarakat agar tidak melaksanakan mudik,

Sesuai dengan intruksi presiden. Selain itu operasi Ketupat 2020 juga ditujukan untuk memberikan pengamanan  pendistribusian logistik agar dapat tetap berjalan.

Sasaran Operasi Ketupat 2020 ini adalah Melarang masyarakat mudik lebaran 2020 untuk mencegah penyebaran  Covid-19.

Selain itu,juga menjamin rasa aman masyarakat dalam menjalankan ibadah puasa dan merayakan idul fitri 1441H serta terhindar dari wabah Pandemi Covid-19 serta Terwujudnya situasi kamtibmas yang kondusif Sebelum, pada saat dan sesudah Idul fitri 1441 H,pungkasnya.

Ditambahkan,sebelum Pelaksanaan Operasi Ketupat 2020, Polres Rapat Lintas Sektoral, Rabu 22 April 2020 di  Polres Bantaeng. Tujuannya, menyamakan persepsi dalam pelaksanaan Operasi Ketupat 2020.

Hadir Letkol Inf.(CZI) Tombohule Wulaa, S.IP Dandim 1410 Bantaeng,Johan Iswahyudi, SH, Kajari Bantaeng,Drs  Abdullah,M.Si Kasatpol PP Bantaeng,dr. Andi Ihsan, M.Kes Kadis Kesehatan Bantaeng,I2r. Anwar Hamido, M.Si  Kepala Kesbangpol dan Linmas Bantaeng,H.Muhammad Yunus,S.Ag.,M.Ag Kepala Kemenag Bantaeng,  H.A.Hartawan Zainuddin, SH,MH Asisten 1 Pemkab Bantaeng,AKBP Wahidin Wakapolres Bantaeng,I Made
Bagiarta, SH,MH Wakil Ketua PN Bantaeng dan Kompol Jafar Tontong, Kabag Ops Polres Bantaeng.(Irwan.P)

Pos terkait