Cegah COVID-19, Grab Pasang Sekat Pelindung di Armada GrabCar di Makassar

  • Whatsapp
Cegah COVID-19, Grab Pasang Sekat Pelindung di Armada GrabCar di Makassar

 

Makassar, Upeks.co.id–Grab, aplikasi serba bisa terkemuka di Asia Tenggara, hari ini
mengumumkan inisiatif terbaru untuk memerangi COVID-19 di Makassar. Sebagai bagian dari gerakan #KitaVSCorona, Grab berupaya untuk memasang sekat pelindung berbahan plastik di ratusan armada GrabCar untuk membatasi kursi pengemudi dan penumpang saat berkendara.

Bacaan Lainnya

Tindakan pencegahan ini dilakukan untuk melindungi kesehatan dan keselamatan baik
pelanggan maupun seluruh mitra GrabCar di Makassar.

“Grab memahami bahwa kebersihan merupakan aspek yang penting untuk mencegah penyebaran virus dalam menggunakan transportasi publik. Pemasangan sekat pelindung ini
akan membatasi kursi pengemudi dan penumpang saat berkendara. Dengan inisiatif ini, kami ingin mempertegas kembali bahwa Grab peduli pada kesehatan dan keselamatan penumpang serta mitra pengemudi khususnya selama pandemi COVID-19,” ungkap Ahmad Hidayat, City Manager Makassar, Grab Indonesia.

Ahmad menambahkan bahwa pada tahap pertama Grab menargetkan pemasangan sekat pelindung pada 100 mobil di Kota Makassar. Inisiatif ini kemudian akan dilanjutkan ke tahap berikutnya sehingga dapat diimplementasikan secara lebih luas untuk melindungi masyarakat Makassar.

Grab memiliki berbagai inisiatif guna mendukung upaya melawan COVID-19 yakni melalui gerakan #KitaVSCorona yang telah diluncurkan di berbagai wilayah di Indonesia, termasuk di Makassar.

Sebelumnya, Grab Makassar telah membagikan masker, hand sanitizer, dan menyemprotkan desinfektan pada kendaraan mitra pengemudi GrabBike serta GrabCar, juga mitra merchant GrabFood.

Grab juga melakukan edukasi mengenai gaya hidup sehat dan pencegahan penyebaran COVID-19 melalui fitur GrabHealth.

Sedangkan khusus untuk pengantaran GrabFood dan GrabExpress, telah diterapkan fitur pemesanan tanpa kontak sebagai langkah perlindungan bagi pelanggan sekaligus mitra.(rls)

Pos terkait