Bupati Luwu: Pejabat Baru Dilantik Kerja Maksimal

  • Whatsapp
Bupati Luwu: Pejabat Baru Dilantik Kerja Maksimal
Bupati Luwu, H Basmin Mattayang saat melantik pejabat di Aula
Bupati Luwu: Pejabat Baru Dilantik Kerja Maksimal
LANTIK PEJABAT. Bupati Luwu, H Basmin Mattayang saat melantik pejabat pimpinan pratama di lingkup pemerintah Kabupaten Luwu di Aula Rumah Jabatan Pammanu, Rabu (15/4/2020). (Foto: Kartini)

LUWU, UPEKS.co.id— Bupati Luwu, H Basmin Mattayang melantik pejabat pimpinan tinggi pratama lingkup pemerintah Kabupaten Luwu di Aula Rumah Jabatan Bupati Pammanu, Rabu (15/4/2020).

Bupati dalam sambutannya meminta kepada semua Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang dilantik agar bekerja maksimal memberikan yang terbaik untuk Luwu.

Bacaan Lainnya

“Saya meminta kepada kita semua untuk bekerja maksimal. Mari kita tingkatkan kinerja. Target dan capain OPD harus terpenuhi. Kita ini adalah pelayan masyarakat. Mari kita memberikan yang terbaik untuk Luwu,” tegas H. Basmin Mattayang.

 

Bupati Luwu: Pejabat Baru Dilantik Kerja Maksimal

 

Pada kesempatan itu, Basmin juga berharap agar Luwu tetap aman dari virus Corona.

“Semoga Luwu tetap aman dari virus Covid-19 dan terus dalam zona hijau,” harap Bupati Luwu.

Kepala Badan Kepagawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), H Sulaiman memberikan informasi bahwa pelantikan ini adalah hasil akhir uji kompetensi (job fit) pejabat eselon II, akhir Desember lalu.

“Desember kemarin, 22 pejabat tinggi pratama/ Kepala OPD mengikuti job fit di Makassar. Kegiatan ini diadakan BKPSDM Luwu bekerja sama dengan BPSDM Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) sebagai salah satu lembaga yang berwenang. Panitia seleksi melibatkan profesor dari Univeristas Negeri Makassar (UNM) dan Univeristas Muslim Indonesia (UMI) selaku penyeleksi,” terang H. Sulaiman.

Bupati Luwu: Pejabat Baru Dilantik Kerja Maksimal

Dia juga mengungkapkan bahwa hasil dari panitia seleksi job fit ini, diteruskan ke KASN sebagai lembaga negara yang berwenang untuk evaluasi dan koordinasi terkait pejabat pimpinan tinggi atau eselon II.

“Dan ini sudah menjadi aturan sesuai amanat PP 11 Tahun 2017,” ujarnya.

Diantara nama dirotasi yakni Andi Pangerang sebelumnya di Dinas Pertanian ke Lingkungan Hidup, Drs Lukman sebelumnya di Staf Ahli ke Bapenda dan Masling Malik awalnya di DPMD ke Dinas sosial. (Kartini)

 

Pos terkait