Arum Spink Kerahkan Relawan Bagi Ribuan Masker dan Hand Sanitizer

Arum Spink Kerahkan Relawan Bagi Ribuan Masker dan Hand Sanitizer

 

BULUKUMBA, Upeks.co.id–Aksi kemanusiaan terus dijalankan Ketua Fraksi Nasdem DPRD Sulsel, Arum Spink di tengah ancaman penyebaran Covid-19 Sulsel, terutama di Kabupaten Bulukumba.

Bacaan Lainnya

Pasca-menyalurkan bantuan paket sembako ke beberapa komunitas, seperti penyandang disabilitas dan komunitas pemusik, kini giliran masyarakat umum yang bakal disasar eks Ketua KPUD Bulukumba ini.

Anggota DPRD Sulsel dua periode ini, secara khusus mengumpulkan sejumlah perwakilan jejaringnya yang tersebar di 10 kecamatan di Bulukumba, Senin (13/4/2020).

Selain menyerahkan paket sembako kepada seluruh jejaring yang ia namai jaringan Satukan Hati, Pipink, sapaan akrab Arum Spink, juga memberikan amanah sebagai distributor pembagian masker dan hand sanitizer secara gratis di wilayah domisilinya masing-masing.

“Kita libatkan jaringan ini sebagai bagian strategi menghindari kerumunan warga. Jadi jejaring kita akan mengantarkan ke rumah-rumah tetangganya,” ucap Pipink kepada wartawan usai memberi pengarahan kepada jejaringnya.

Khusus masker dan hand sanitizer yang akan dibagikan melalui jejaringnya, jumlahnya mencapai 3.000. Ia berharap, bantuan ini bisa sedikit membantu warga di tengah kelangkaan mendapatkan masker dan hand sanitizer.

Bukan hanya itu, mantan ketua umum IPMAH Bulukumba ini, juga merencanakan akan berkeliling di sejumlah pasar desa dan kecamatan untuk membagikan masker dan hand sanitizer kepada para pedagang.

“Paling sering berinteraksi kepada warga lain adalah orang tua dan saudara-saudara kita yang masih berdagang di pasar. Karena itu,
kita sangat berharap, mereka bisa selalu menjaga kebersihan dan kesehatannya. Dan sangat penting mereka selalu siapkan dan gunakan hand sanitizer dan masker,” terangnya.

Khusus Selasa (14/4) besok, Arum Spink akan kembali mendatangi panti asuhan yang ada di Bulukumba. Hal itu dilakukan, agar anak yatim atau kaum dhuafa yang ada di panti, beban hidupnya bisa berkurang akibat dampak dari Covid-19.

“Insya Allah, kami akan datangi sekaligus membawakan paket sembako. Semoga bisa meringankan beban saudara-saudara kita yang kena dampak,” tutupnya.(rls)

Pos terkait