Antisipasi Covid-19, Polsek Paotere Imbau Nahkoda dan Warga Nelayan Patuhi PSBB

  • Whatsapp
Antisipasi Covid-19, Polsek Paotere Imbau Nahkoda dan Warga Nelayan Patuhi PSBB

MAKASSAR, UPEKS.co.id — Polsek Kawasan Pelabuhan Paotere, patroli di sekitaran Dermaga Kapal tradisional untuk mendatangi atau menyambangi langsung ABK dan nahkoda Kapal, Rabu (29/4/20).

Hal itu dilakukan guna memaksimalkan keamanan dan memberikan pelayanan, perlindungan dan pengayoman terhadap Nahkoda berikut ABK kapal yang sedang melaksanakan bersih-bersih kapal

Bacaan Lainnya

Selain menjaga wilayah hukum tetap aman dan kondusif, Kapolsek Paotere Iptu Arafah juga mendapat instruksi dari Kapolres Pelabuhan Makassar AKBP Muhammad Kadarislam Kasim untuk memberikan imbauan kepada para nelayan.

Termasuk meminta para nelayan dan Nahkoda agar menjalankan aturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang berlaku di Makassar guna memutuskan Mata rantai penyebaran Covid-19.

Paur Subbaghumas Polres Pelabuhan Makassar Ipda Burhanuddin Karim , mengatakan kegiatan ini dilaksanakan guna mendukung PSBB  di Makassar, untuk mempercepat memutuskan penyebaran Wabah Covid-19.

Sekaligus kata Burhanuddin, mengimbau Kepada Nahkoda Kapal dan masyarakat pulau bahwa tidak diijinkan mengangkut dan menurunkan penumpang serta awak Kapal di Pelabuhan Paotere sejak 24 April hingga 8 Juni 2020.

“Serta mengimbau kepada para nelayan untuk mejaga kesehatan diri sendiri, keluarga dan lingkungan terkait wabah virus Corona agar selalu mencuci tangan memakai sabun di air mengalir dan hindari tempat keramaian atau kumpul-kumpul, ” imbuhnya.(Jay)

Pos terkait