ANIR PEDULI Salurkan 10.000 Paket Sembako ke Warga Pangkep

ANIR PEDULI Salurkan 10.000 Paket Sembako ke Warga Pangkep

ANIR PEDULI Salurkan 10.000 Paket Sembako ke Warga Pangkep

PANGKEP, UPEKS.co.id — Di tengah wabah covid19 atau yang lebih populer disebut virus corona yang semakin hari kian meresahkan membuat masyarakat was was akan kelanjutan hidup mereka.

Bacaan Lainnya

Bagaimana tidak virus corona telah memberikan dampak yang sungguh luar biasa besar terhadap kehidupan masyarakat khususnya di sektor ekonomi. Jangankan mendapat pekerjaan layak yang terjadi justru sebaliknya yakni PHK terjadi dimana mana hingga sulitnya memenuhi kebutuhan sehari hari.

Keadaan ini telah mengetuk hati kita semua untuk saling peduli terhadap sesama. SAlah satunya “Andi Nirawati Founder Anir Peduli”.

Penyaluran 10.000 Paket sembako terdiri dari 10 ton gula pasir, 20 ton minyak goreng, 10.000 botol syirup ABC. Disalurkan 59 Kelurahan/Desa dari 9 kecamatan, di kabupaten Pangkep.

“Penyaluran mulai berlangsung tanggal 20 April- 30 April 2020. Semoga bisa membantu meringankan beban warga,” ujar Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan Andi Nirawati.

Daeng Ruha, salah satu warga yang menerima langsung bantuan ini merasa sangat bahagia dan terharu. Sebab dalam kondisi begini masih ada yang mau peduli kehidupan masyarakat kecil.

“Alhamdulillah terima kasih banyak atas bantuanta. semoga rejekita makin dilancarkan,” ungkapnya sambil menampakkan wajah terharunya saat ditemui di rumahnya di kampung Bonto bonto Marang, Pangkep.

ANIR Peduli turun ke masyarakat sejak Selasa tanggal 20 dan terus berjalan hingga saat ini menyasar semua warga yang dianggap sangat membutuhkan. “Kami hadir di tengah masyarakat semata-mata sebagai bentuk kepedulian sosial terhadap masyarakat,” kata Luthfi yang merupakan salah satu penanggungjawab ANIR.

“Saya terharu dan sangat bahagia bisa turun langsung melihat kondisi masyarakat kita akibat virus corona ini. semoga ini semua menjadi pelajaran buat kita tentang bagaimana mengamalkan nilai-nilai ajaran agama kita bahwa sebaik-baik manusia adalah yang bermanfaat untuk sesama manusia,” ucap Andi Nirawati saat ditemui di Kampung Erasa Labbakkang.

Andi Nirawati tidak hanya dikenal sebagai anggota DPRD Sulawesi Selatan tapi juga sebagai sosok Sosial dan menjadi pendiri Komunitas Ibu cerdas Indonesia (KICI) di Sulawesi Selatan. (mah)

Pos terkait