Anggaran Bantuan Dampak Covid 19 Siap Disalurkan, Camat Lurah dan Kades Mintai Data

  • Whatsapp
Anggaran Bantuan Dampak Covid 19 Siap Disalurkan, Camat Lurah dan Kades Mintai Data

 

Barru, Upeks.co.id–Pemerintah Kabupaten Barru telah menyiapkan anggaran sebesar Rp.25,5 Miliar untuk membiayai dampak penyebaran Virus covid 19.

Bacaan Lainnya

Salah satu peruntukan dari anggaran yang bersumber dari dana APBD  tersebut adalah untuk penguatan ekonomi masyarakat yang terdampak virus ini.

Bupati Barru Ir.H.Suardi Saleh saat melakukan pertemuan dengan sejumlah elemen, termasuk anggota DPR RI komisi IX drg.Hj.Hasnah Syam Suardi MARS, Minggu (12/4 2020) di posko gugus induk  Covid 19 Barru mengatakan hasil refocusing anggaran, Pemkab  Barru telah menyiapkan sekitar Rp25.5 Miliyar rupiah yang salah satu peruntukannya  untuk penguatan ekonomi masyarakat.

“Sebagian dari jumlah anggaran ini akan dialokasikan untuk membantu masyarakat yang sangat merasakan dampak penyebaran Copid 19 ini,” kata Suardi Saleh.

Terkait dengan hal itu Bupati Barru yang juga  Ketua Palang Merah Kabupaten Barru menegaskan agar  Camat, Kades dan lurah memiliki data akurat sesuai kriteria agar pelaksanaan penyalurannya  tepat sasaran.

Menurutnya untuk membantu masyarakat secara keseluruhan tentu tidak mungkin olehnya itu yang perlu dilihat adalah kondisi rill di lapangan seperti masyarakat  yang rentan miskin akhirnya betul betul menjadi miskin karena dampak pandemi virus covid 19 ini.

Dengan adanya bantuan penguatan ekonomi ini kata Suardi Saleh,   diharapkan masyarakat  dapat memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari mereka.

Ditambahkan, Selain anggaran yang bersumber  dari APBD pemkab Barru juga akan menggunakan dana BantuanTidak Terduga (BTT) serta dana ADD untuk membiayai akibat dampak penyebaran virus diantaranya untuk penanganan kesehatan seperti penyediaan masker dan lainnya.

“Insya Allah kita upayakan  semua masyarakat Barru akan dapat masker,” Jelasnya (Wahyuddin Suyuti)

Pos terkait