Alumni Pesantren IMMIM Kolaborasi Bantu Warga Terdampak Covid 19

  • Whatsapp
Alumni Pesantren IMMIM Kolaborasi Bantu Warga Terdampak Covid 19
MAKASSAR, Upeks.co.id– Pelaksana Tugas Lurah Bangkala mulai membagikan sembako kepada warga terdampak covid 19.
Itu dilakukan setelah dirinya melakukan kolaborasi pengumpulan dana mandiri bersama Ikatan Alumni Pesantren IMMIM tahun 86.
Pelaksana Tugas Lurah Bangkala Muhammad Djufri mengatakan aksi spontan itu muncul ketika dirinya berdiskusi dengan teman teman mondoknya dipesantren IMIM berkaitan dengan kondisi warganya yang cukup terpukul akibat covid 19 ini.
“Kemudian teman teman saya itu meminta kepada saya untuk mendata warga yang kurang mampu dan terdampak covid,” ceritanya.
Setelah mendapatkan data tersebut kemudian dirinya menyampaikan kepada teman teman alumninya dan mulai melakukan iuran dana untuk membeli beras dan minyak yang akan dibagikan kewarga.
“Sasaran kami pembagian paket sembako ini adalah, kepala rumah tangga yg betul2 miskin dan pekerja kebersihan/ penjemput sampah yg membawa motor viar/ kendaraan, yg menjemput setiap hari di wilayah RT/RW,” katanya.
Kemarin katanya, warganya sempat mendapat bantuan dari ikatan PKK. Namun paketnya hanya sekitar 20 orang kepala keluarga.
“Tapikan itu tidak cukup, jadi saya terus berusaha mencarikan bantuan mandiri kepada warga saya sembari menunggu dana bantuan covid 19 itu turun,” katanya.
Saat ini katanya, dirinya terus melakukan komunikasi dengan para pengusaha yang berada diwilayahnya supaya membantu warga yang terdampak covid 19 ini.
“Tapi yang baru membantu baru ikatan Alumni IMMIM ini,” tutupnya.(rls)

Pos terkait