Abd Halim; Almarhum Abd Rasyid Negatif Covid-19

  • Whatsapp
Abd Halim; Almarhum Abd Rasyid Negatif Covid-19

Abd Halim; Almarhum Abd Rasyid Negatif Covid-19

MAKASSAR, UPEKS. co.id — Kepala Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Abd Halim Muaharram
menegaskan, Almarhum DR.Abd Rasyid E. MH, M.A dinyatakan negatif mengidap Virus Corona atau Covid-19.

Bacaan Lainnya

Hal ini sejalan dengan surat yang telah dikeluarkan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) melalui Dinas  Kesehatan Sulsel meneruskan surat penyampaian hasil pemeriksaan laboratorium terhadap sampel Covid-19 dari
Balai Besar Laboratorium Kesehatan (BBLK) Makassar.

Surat nomor surat (LB.03.01/XLII.2/690/2020), tanggal 8 April 2020 tersebut menerangkan hasil pemeriksaan Rasyid negatif Covid-19.

Abd Halim, mengatakan Almarhum Abd Rasyid merupakan kakak iparnya, juga  Pendiri Pesantren Tarbiyatul Islamiyah Polombangkeng Takalar yang sekarang dikenal dengan Pesantren Moden  Tarbiyah Takalar, meninggal dunia 7 April 2020 dengan status PDP Covid-19.

“Memang status beliau sebelum meninggal dunia, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Covid-19. Beliau meninggal 7  April 2020, dan hasil tesnya keluar 8 Maret 2020. Dalam hasil tes tersebut dinyatakan negatif terjangkit virus  corona atau Covid-19,” ujar Halim, Selasa (14/4/2020).

Atas hasil tes tersebut. Abd Halim meminta kepada seluruh keluarga dan kerabatnya tidak perlu lagi was-was.  Meskipun demikian Abd Halim tetap menjalankan seluruh himbauan dari Pemerintah untuk memutus rantai  penyebaran virus corona atau Covid-19 yang saat ini terus meningkat termasuk di Sulsel.

“Karena beliau meninggal dunia dengan status PDP Covid-19 secara otomatis proses pemakaman jenazah beliau  sesuai regulasi yang ada. Tapi setelah ada hasil tes, saya berharap kepada seluruh kerabat dan keluarga saya  tidak perlu was-was atau khawatir, tapi kami juga tetap menjalankan seluruh himbauan dari Pemerintah untuk  memutus rantai penyebaran virus corona atau Covid-19,” ungkapnya.

Selain itu, Abd Halim mengatakan berdasar dari status Almarhum PDP sebelum meninggal. Ia bersama seluruh  keluarganya telah menjalankan arahan untuk isolasi diri. Bahkan kata dia, Yasir yang merupakan menantu  Almarhum telah melakukan pemeriksaan, alhasil semuanya negatif disamping mereka menjalankan Isolasi Mandiri.

“Kami sekeluarga sudah melakukan isolasi secara mandiri. Selain itu hasil testnya negatif jadi kami sekeluarga  tidak ada lagi rasa khawatir. Tapi kami juga tetap menjalankan arahan dari pemerintah untuk membantu  pemutusan Covid-19 dengan menjaga jarak dan menghindari keramaian dan keluarga tetap di rumah,” ulasnya.

Sebelumnya Muh. Yasir yang merupakan menantu Rasyid mengatakan mertuanya yang meninggal 7 April dengan  status Pasien Dalam Pengawasan (PDP). Namun setelah keluar hasil labnya, dinyatakan negatif mengidap Virus  Corona atau Covid-19.

“Mertuaku ini memang memiliki riwayat penyakit bawaan satu tahun yang lalu yakni MDS-RA, dan memang  sebelum sakit, beliau pernah melakukan perjalanan ke Jakarta. Dan hasil tesnya tanggal 8 April 2020 mertua saya  dinyatakan negatif,” ujar Yasir

“Dan mertua saya telah dirawat pada beberapa Rumah Sakit (RS) terakhir di rawat sakit Awal Bros, dan situlah beliau meninggal,” sambung Yaris.

Atas status PDP mertuanya tersebut. Kata Yaris seluruh keluarganya sudah melakukan isolasi mandiri. Bahkan  juga seluruh keluarganya sudah melakukan pemeriksaan berupa rapid test Covid-19.

Yasir mengatakan semuanya negatif. Dan seluruh keluarganya saat ini dalam keadaan sehat tanpa seorang pun  yang memilki gejala Covid-19.

“Kami sudah melakukan isolasi mandiri di rumah, dan kami juga sekeluarga telah melakukan test Covid-19 dan hasilnya negatif,” ujar Haris.

Ia berharap kepada masyarakat khususnya masyarakat berdomisili di kediaman pribadinya untuk tidak was-was terhadap kondisinya saat ini. Karena berdasarkan hasil lab. Mertua dari Yaris dinyatakan negatif mengidap Virus Corona atau Covid-19.

“Itu yang menjadi harapan saya kepada seluruh tetangga rumah saya, mulai saat ini agar tidak was-was karena mertua saya negatif Virus Corona,” ungkapnya.

Meskipun demikian, Yaris juga meminta kepada seluruh masyarakat agar tetap waspada dan mengikuti seluruh  himbauan dari Pemerintah.

“Itu yang menjadi harapan saya, mudah-mudahan kita semua terhindar dari virus ini, dan tetap menjaga  kesehatan,” tutupnya. (Rasak).

Pos terkait