ANEKA

Balai Besar Karantina Pertanian Makassar, Lepas Ekspor Komoditi Senilai Rp6,3 Miliar

MAKASSAR, UPEKS. co.id — Kepala Balai Besar Karantina Pertanian Makassar Andi PM Yusmanto melepas  ekspor komoditi pertanian senilai Rp6,3 miliar ke berbagai negara, Kamis (30/4/2020).

Kata dia, meskipun ditengah Pandemi virus corona atau Covid-19, Pemerintah Pusat dalam hal ini Kementerian Pertanian terus melakukan ekspor komoditi pertanian ke berbagai negara.

Andi menyebutkan ekspor komoditas yang dilakukan Balai Besar Karantina Pertanian Makassar antara lain mete,  porang, cengkeh dan kelapa.

“Hari ini kita melepas ekspor komoditi pertanian senilai kurang lebih Rp6,3 miliar dengan beberapa komoditas  antara lain mete, porang, cengkeh dan kelapa ke berbagai negara termasuk China,” ujarnya.

Menurut Andi, meskipun ditengah pandemi virus corona atau Covid-19. Mentan terus melakukan ekspor  menandakan bahwa aktivitas pertanian dan pangan tidak boleh berdiam dengan melihat kondisi ini.

“Kementrian pertanian ingin memperlihatkan kepada masyarakat bahwa kondisi saat ini ditengah Pandemi Covid-  19 ini kita masih ekspor seperti biasa dan paling tidak bahwa pangan itu perlu dan kita sekarang berbangga  dengan kondisi sekarang kita masih berbagi dengan lain,” tutupnya. (Rasak).

Loading...

#TRENDING

To Top