ANEKA

Jabat Wakil Ketua Komisi V DPR RI, AIA Janji Jalankan Amanah Sesuai Tugas Dewan

MAKASSAR, UPEKS.co.id – Anggota DPR RI asal dapil Sulawesi Selatan II Fraksi Partai Gerindra, Andi Iwan Darmawan Aras (AIA) resmi ditetapkan dan dilantik sebagai Wakil Ketua Komisi V DPR RI yang baru.

AIA posisi menggantikan Ahmad Riza Patria yang terpilih menjadi Wakil Gubernur DKI Jakarta. Pelantikan Iwan digelar dalam rapat virtual yang dipimpin Wakil Ketua DPR RI Korinbang Rachmat Gobel.

“Pada hari ini, saya resmi dilantik sebagai Wakil Ketua Komisi V DPR RI, menggantikan Bapak Ahmad Riza Patria yang saat ini mengemban tugas sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta,” ujar AIA saat dikonfirmasi, Rabu (29/4/2020).

Lanjut dia, sebagai kader Partai Gerindra dan wakil rakyat dari daerah pemilihan Sulawesi Selatan II, dirinya berjanji akan menjalankan amanat ini dengan sebaik-baiknya, serta akan semaksimal mungkin menjalankan tugas kedewanan.

“Baik dalam hal pengawasan, legislasi hingga penganggaran yang berpihak kepada rakyat,” jelas Ketua DPD Partai Gerindra Sulsel ini.

Sebagaimana diketahui, Komisi V adalah komisi penting karena bermitra dengan lembaga negara yang memiliki sejumlah program prioritas pemerintah. Baik bidang infrastruktur, perhubungan dan lain sebagainya.

“Saya tidak memiliki agenda khusus. Saya hanya akan menjalankan amanat partai dan mandat konstituen agar jabatan yang saya miliki dapat bermanfaat dan berkontribusi kepada rakyat banyak,” jelasnya.

Saat pengukuhan di ruang rapat Komisi V DPR RI, Senayan, Jakarta, Rabu (29/4/2020), bersama Haji Bakri dapil Jambi dan Nurhayati Manoarfa. Sementara Anggota Komisi lainnya menyaksikan secara virtual dari berbagai daerah.(mah)

Loading...

#TRENDING

To Top