BPBAP Takalar Serahkan Bantuan Benih Udang Vanname Untuk Bone

BPBAP Takalar Serahkan Bantuan Benih Udang Vanname Untuk Bone

Bone, Upeks.co.id–BPBAP Takalar menyerahkan bantuan Benih Udang Vanname ke Pembudidaya di Kab. Bone, Hari ini, Rabu ( 29 April 2020 ).

Balai perikanan Budidaya Air Payaau Takalar yang merupakan salah satu Unit Pelaksana Teknis (UPT) Direktorat jenderal Perikanan Budidaya Kementerian Kelautan dan Perikanan kembali memberikan bantuan benih udang vanname untuk pembudidaya di Kab. Bone walaupun dalam situasi Pandemi covid 19.

Bacaan Lainnya

BPBAP Takalar Serahkan Bantuan Benih Udang Vanname Untuk Bone

Kepala BPBAP Takalar, Supito, S.Pi, M.Si yang turut serta menyerahkan langsung bantuan benih mengatakan Bantuan benih udang vanname hari ini yang diserahkan ke Pembudidaya di Kab. Bone sebanyak 1.100.000 ekor dan benih bandeng sebanyak 42.000 ekor kepada 8 Pokdakan.

Ditengah pandemi covid 19, pihak kami tetap bergerak untuk memproduksi benih ikan dan udang untuk diberikan kepada pembudidaya dengan harapan agar tetap aktif melakukan usaha budidaya sehingga ketersediaan pangan protein dari ikan dan udang tetap tersedia dan dapat meningkatkan kesejahteraan para pembudidaya.

“Benih yang kita serahkan langsung ke lokasi pembudidaya karena kita akan melihat langsung kondisi tambak pembudidaya,” katanya.

Kegiatan ini merupakan program prioritas Kementerian Kelautan dan Perikanan. Kegiatan ini tidak sampai pada penyerahan bantuan ini saja, akan tetapi pihak kami dari BPBAP Takalar akan tetap mendampingi sampai dengan pembudidaya panen.

“Secara rutin tim kami akan turun k lapangan untuk melakukan monitoring perkembangan dengan melihat kualitas air sampai dengan pengujian kesehatan ikan dan udang yang dibudidayakan,” ungkapnya.

Dr. H. Andi Fashar Padjalangi, M.Si selaku Bupati Kab. Bone yang turut hadir menyerahkan bantuan mengapresiasi kepada Balai BPBAP Takalar atas bantuan yang diberikan kepada masyarakat Bone yang terdampak pandemi covid-19 ini, khususnya bergerak di sektor perikanan ini.

“Terima kasih kepada bapak Kepala Balai atas perhatiannya yang sangat luarbiasa kepada masyarakat Bone sehingga bisa melaksanakan penyaluran bantuan benih kepada masyarakat. Di tengah-tengah bangsa dan negara saat ini mengalami situasi yang kondisi tidak stabil bagi ekonomi, sosial, maupun kesehatan kita masih bisa berbuat yang terbaik untuk rakyat,” ucapnya.

Sebagai informasi tahun 2019, BPBAP Takalar menyerahkan bantuan kepada pembudidaya di Kab. Bone sebanyak 5.550.000 ekor benih udang windu dan bandeng sebanyak 700.500 ekor serta pakan mandiri 1,1 ton yang kesemuanya merupakan produksi BPBAP Takalar.(rls)

Pos terkait