Donasi Lawan Corona, Red Gank PSM Lelang Jersey Ferdinand Sinaga

Donasi Lawan Corona, Red Gank PSM Lelang Jersey Ferdinand Sinaga

MAKASSAR,UPEKS.co.id— Beragam cara dilakukan oleh sejumlah orang dan komunitas dalam upaya ikut mencegah penularan virus corona. Salah satunya yang dilakukan Sadakati Sukma, Sekretaris Jendral Red Gank yang tergabung dalam SuperSoccer di Makassar.

Pria yang akrab disapa Sadat ini memilih untuk melelang salah satu jersey bersejarah miliknya.

Bacaan Lainnya

Menurut Sadat, jersey yang dilelang ini merupakan pemberian striker PSM Makassar Ferdinand Sinaga sesaat setelah final leg kedua Piala Indonesia 2019 di Stadion Andi Matalatta.

Saat itu Juku Eja (julukan PSM) berhasil menjadi juara lewat kemenangan agregat 2-1.

“Sebenarnya sayang banget saya melelang jersey ini. Tetapi saya rasa hal ini harus saya lakukan demi kepentingan kemanusiaan, yakni ikut mencegah penularan virus corona. Sebelum lelang ini, saya juga sudah meminta izin dan akan ditandatangani Ferdinand,” tutur Sadat.

Proses lelang jersey Ferdinand Sinaga dilakukan melalui akun Instagram resmi Red Gank yang tergabung dalam SuperSoccer dengan pembukaan bid pada angka Rp1.000.000.

“Seluruh hasil lelang atau penjualan jersey ini akan saya donasikan untuk keperluan penanganan atau pencegahan Covid-19 melalui Red Gank Peduli. Semoga menjadi berkah bagi kita semua,” imbuh Sadat.

Setelah batas waktu yang ditentukan pada 23 April 2020, lelang jersey Ferdinand Sinaga akhirnya dimenangkan akun @aslan_violet dengan nilai bid Rp 2.850.000. Pemilik nama asli Aslan ini mengisahkan proses lelang sangat ramai hingga 2 menit jelang penutupan.

“Ini sudah membuktikan  bahwa kita semua masih punya rasa peduli yang tinggi buat sesama. Jika Corona membuat kita harus jaga jarak, sebaiknya kita sebagai umat manusia bisa menemukan cara untuk bersatu. Ewako, Ewaki, Kuewai,” ungkap Aslan yang berasal dari Ambon.

Sementara itu, Ferdinand Sinaga mengapresiasi upaya penggalangan dana melalui lelang jersey oleh Red Gank yang tergabung dalam SuperSoccer. Ferdinand juga memberikan ucapan selamat kepada Aslan, sang pemenang lelang.

“Selamat bagi akun @aslan_violet yang telah memenangkan lelang jersey ini. Semoga semuanya menjadi berkah,” ucap Ferdinand.

Ferdinand berharap dana dari hasil lelang jersey tersebut bisa digunakan untuk membantu penanganan dan pencegahan corona di Kota Makassar dan sekitarnya.

Kota Makassar merupakan salah satu episentrum penyebaran virus corona di Pulau Sulawesi. Tercatat hingga Senin (27/4/2020), jumlah pasien positif corona mencapai 336 orang. Situasi ini membuat Pemerintah Kota Makassar mulai menerapkan pembatasan sosial berskala besar mulai Jumat pekan lalu. (ris)