MAKASSAR CITY

Kata Hati Foundation Berbagi di Makassar

MAKASSAR, Upeks.co.id- Yayasan Keluarga Hati Indonesia menggagas gerakan kolektif membantu tetangga yang sedang berada di rumah untuk memotong mata rantai penyebaran virus Corona.

Pendiri Yayasan Kata Hati Foundation Erbe Sentanu mengungkapkan, keputusan pemerintah untuk menerapkan social distancing sudah tepat.

Namun, tentu keputusan itu juga memukul beberapa masyarakat yang penghasilannya dari pekerjaan harian.

Untuk itu, pihaknya kemudian menggagas gerakan kolektif yang diberi nama gerakan seribu tetangga. Gerakan ini katanya memberikan edukasi kepada masyarakat untuk saling bekerjasama menghadapi pandemi global ini dengan memberikan bantuan kepada tetangganya yang tidak mampu.

“Dengan meningkatkan kepedulian kepada tetangga serta memberikan bantuan berupa makanan atau apapun untuk meringankan beban saudara saudara kita yang membutuhkan,” katanya.

Selain melakukan edukasi, Kata Hati juga membuka donasi untuk membantu para tenaga medis yang saat ini sangat membutuhkan alat pelindung diri dalam menangani pasien yang positif corona.

Sementara itu, Kata Hati Institude Cabang Makassar yang dikoordinir Drg Hj Hasmawaty membagikan paket sembako ke lima titik lokasi yang bergerak serempak hari Kamis, 23 April lalu.

Terkumpul sembako 85 paket. Perpaket berupa beras 5 kg, telur satu rak dan minyak dua liter.

Sasaran bantuan ini adalah masyarakat yang terdampak pandemic. seperti, sopir motor online, sopir bentor, warga yang Kena PHK, tukang parkir, tukang bersih on line dan sebagainya.

Sementara yang terlibat membagikan Sudiang (Cahya), Daya (Fiqha), Pettarani (Hasma & Amna), Pacinongang Gowa (Mida), dan Sungguminasa Gowa (Lia).

Hj Hasmawaty mengakui, ia mendapat support dari Bapak Erbe Sentanu, Ibu Ulfa Fadeli Luran, Hj. Wahida (Sorong) Keluarga Kata Hati di Makassar dan sekitarnya. (rls)

Loading...

#TRENDING

To Top