24 Jam Petugas Gabungan Periksa Kesehatan dan Penyemprotan Kendaraan Melintas Masuk Lutra

  • Whatsapp
24 Jam Petugas Gabungan Periksa Kesehatan dan Penyemprotan Kendaraan Melintas Masuk Lutra

LUTRA, Upeks.co.id – Pemerintah Kabupaten Luwu Utara(Lutra), Sulawesi-Selatan(Sulsel), melalui Gugus Tugas Percepatan penaggulangan pencegahan Virus Corona, memperketat pergerakan manusia melalui jalur darat, di batas wilayah Kabupaten Luwu-Kabupaten Lutra.

Petugas Gabungan Gugus tugas penanggulangan pencegahan Virus Corona, terdiri dari TNI-POLRI, Satpol PP, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan dan BPBD Kabupaten Lutra memeriksa setiap orang yang masuk ke wilayah Kabupaten yang berjuluk Bumi Lamaranginang (Lutra, red) melalui batas Kabupaten Luwu – Kabupaten Lutra baik yang menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat, demi Kemanusiaaan Cegah mewabahnya virus Corona masuk Lutra.

Bacaan Lainnya

Setiap orang yang melintas masuk ke wilayah Lutra, baik siang dan malam diperiksa kesehatannya, dan setiap kendaraan di semprot cairan disinfektan.

Pemeriksaan tersebut dilakukan untuk mengetahui kondisi kesehatan seseorang, berikut tempat asal dan tujuannya, guna menekan dan mencegah penyebaran virus corona khususnya di Kabupaten Lutra yang berjuluk Bumi Lamaranginang.

Sementara Kapolsek Sabbang Iptu Junaidi mengatakan,” Pemeriksaan di Pos Gusus Tugas penanggulangan Virus corona batas Kabupaten di Saluampak Desa Mari-Mari Kecamatan Sabbang Selatan, dilakukan 1 x 24 jam oleh petugas Tim gabungan, kepada pengguna jalan diharapkan pengertiannya,” kata Iptu Junaidi pada wartawan media ini, Senin(13/4/2020) dini hari.

“Untuk semua warga harus mematuhi anjuran pemerintah, selalu berada dirumah, jika terpaksa harus keluar, supaya selalu memakai masker dan menjaga jarak dengan orang lain, ingat siapa saja dapat tertular juga menularkan virus corona,”pungkas Kapolsek Sabbang.(yustus)

Pos terkait