20 Hari Operasi Antik, Polres Pelabuhan Makassar Tangkap 29 Tersangka Sabu

  • Whatsapp
20 Hari Operasi Antik, Polres Pelabuhan Makassar Tangkap 29 Tersangka Sabu

20 Hari Operasi Antik, Polres Pelabuhan Makassar Tangkap 29 Tersangka Sabu

MAKASSAR, UPEKS. co.id — Satuan Narkoba Polres Pelabuhan Makassar setelah melakukan operasi Anti
Narkotika (Antik) selama 20 hari sejak 16 Maret hingga 4 April 2020, sedikitnya 29 tersangka penyalahgunaan  narkoba berhasil ditangkap.

Bacaan Lainnya

Dari 29 tersangka itu dua diantaranya masuk target operasi (TO). Salah satunya yakni Amriadi Gading alias Abel sebagai bandar sabu. Sedang tersangka yang lain bukan merupakan TO kepolisian.

Kapolres Pelabuhan Makassar AKBP Muhammad Kadarislam Kasim , menyebutkan, 29 orang pelaku tersebut  merupakan pengungkapan dari 18 kasus. Dari kasus itu, pihak Satnarkoba berhasil menyita sebanyak 16,35 gram  sabu.

“Dari 18 kasus yang kami ungkap, pelakunya ada 29 orang. Dua kasus adalah TO. Diantaranya ada 1 tersangka  bandar, ” sebut AKBP Kadarislam, Selasa (7/4/20).

Menurut Kadarislam, jika diestimasikan 1 gram sabu bisa dipakai oleh 15 orang, maka pihaknya telah  menyelamatkan 240 jiwa dari bahaya narkoba.

“Diharapkan pada masyarakat yang mengetahui adanya peredaran narkoba untuk melaporkan ke Polres  Pelabuhan Makassar untuk ditindaklanjuti, ” ucap Kadarislam.

Tujuan Operasi Antik 2020 ini lanjut Kadarislam, ingin menyelamatkan generasi penerus Bangsa Indonesia dari  Narkoba. Karena diketahui Indonesia sendiri merupakan darurat dari penyalahgunaan narkotika.

“Untuk tersangka yang diamankan itu, untuk bandar atau kurir dikenakan pasal 112 ayat (2) tentang narkotika dengan ancaman penjara paling lama 20 tahun dan denda Rp 8 Milyar. Sedang para pemakai dikenakan pasal  111 (1) tentang narkotika dengan ancaman paling lama 12 tahun, ” tutupnya.(Jay)

Pos terkait