Pahami Kesulitan Media di Tengah Wabah Corona, Ajiep Apresiasi Rencana Menkominfo

Pahami Kesulitan Media di Tengah Wabah Corona, Ajiep Apresiasi Rencana Menkominfo

Pahami Kesulitan Media di Tengah Wabah Corona, Ajiep Apresiasi Rencana Menkominfo

MAKASSAR, UPEKS.co.id — Menteri Kominfo berencana membantu media cetak di daerah yang mulai terimbas wabah corona atau covid-19.

Bacaan Lainnya

Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI dua periode Dr Ajiep Padindang mengapresiasi rencana itu. Menurutnya, media massa baik cetak maupun elektronik sangat berperan dalam memberi informasi dan membangun opini terkait penyebaran wabah corona.

” Saya pikir ini sangat bagus, sebab media pers, sangat berperan dalam memberi informasi dan membangun opini tentang Covid 19,” ujar senator dari Dapil Sulsel itu, Sabtu (04/04/2020).

Ajiep menilai, media massa adalah industri informasi dan komunikasi yang juga sangat terdampak dengan kondisi perekonomian yang mulai melambat pertumbuhannya. Bahkan mulai stagnan.

“Media itu hidup dan menghidupkan karyawannya dari iklan dan pelanggannya. Kalau produksi tidak ada, maka iklan juga tidak ada,”jelas mantan ketua Komisi D DPRD Provinsi Sulsel ini.

Ajiep menuturkan agar jangan hanya media cetak. Justru media online juga. Media radio dan TV lokal juga. Jangan membeda-bedakan karena semua punya masalah akibat bencana Covid 19 ini.

Karena itu, Ajiep Padindang yang masih berada di Sulsel dan aktif memantau dampak sosial dan ekonomi dari Covid 19 sangat mendukung niat pemerintah. Mantan wartawan ini sangat mengharapkan pemerintah melalui Kemeninfo, agar membantu permodalan usaha media massa tanpa membedabedakan.

Penerima penghargaan dari Komisi Penyiaran Informasi Daerah (KPID) dua kali berturut-turut serta penerima penghargaan PWI Sulsel ini mengaku sangat memahami kesulitan media saat ini. “Jadi saya sangat memahami dan merasakan apa yang insan pers alami dan hadapi dengan kondisi sekarang dan akan datang,”pungkasnya. (mah)

Pos terkait