ANEKA

Polres Gowa Temukan Apotek yang Diduga Timbun Alat Pelindung Diri

GOWA, UPEKS.co.id– Terjadinya kelangkaan beberapa jenis alat kesehatan seperti alat pelindung diri di tengah  merebaknya Civid-19 atau virus Corona mendorong jajaran Polres Gowa melakukan operasi.

Dalamoperasi melibatkan Satuan Narkoba dan Satreskrim Piolres Gowa Reskrim menyasar di 5 apotek yang  berbeda dan berhasil menyita beberapa barang bukti.

Kasat Narkoba Polres Gowa, AKP Maulud mengatakan, saat operasi berbagai Barang bukti ditemukan.  Diantaranya Masker produksi rumahan (home industri) yang dijual di apotek dan adanya dugaan penimbunan  dan penjualan diatas harga pada masker dan sarung tangan SNI.

“Untuk sarung tangan SNI yang diamankan sebanyak 1450 pasang kemudian ditemukan adanya penjualan diatas  harga pasaran terhadap antiseptik,” ungkap Maulud.

Seluruh barang bukti tersebut, kata Maulud diamankan di 3 apotek yang berbeda dari 5 apotek diwilayah hukum  Polres Gowa yang menjadi sasaran dilakukannya operasi.

Pasca dilakukannya penyitaan terhadap seluruh barang bukti selanjutnya penyidik Polres Gowa akan melakukan  pemanggilan terhadap pemilik apotek guna dimintai keterangan untuk proses hukum lebih lanjut

Kapolres Gowa, AKBP Boy Samola saat dikonfirmasi mengatakan, benar hari ini anggota melakukan operasi di  beberapa toko dan apotek dengan sasaran alat pelindung diri (ADP). Alhamdulillah dalam operasi tadi berhasil  diamankan beberapa barang bukti.

“Seharusnya setiap apotek atau toko harus membantu pemerintah dan masyarakat dalam mencegah penularan  Virus Corona COVID-19.  Tapi yang kami temukan malah menjual ADP yang tidak sesuai standar bahkan diduga menimbun  serta menjual diatas harga pasaran. Untuk membuat efek jera kami akan lakukan tindakan tegas,” tutup Boy.  (Sofyan).

Loading...

#TRENDING

To Top