Uncategorized

Pemuda Karang Taruna Dandang Semprot  Kendaraan di Batas Kabupaten, Diapresiasi Anggota DPRD Rahmat Laguni

LUTRA, Upeks.co.id – Kaum millenial yang tergabung dalam Karang Tarun Desa Dandang Kecamatan Sabbang Selatan Kabupaten Luwu Utara(Lutra), Sulawesi-Selatan(Sulsel) turut menyemprot Kendaraan yang masuk di Lutra di pintu gerbang batas Kabupaten Luwu-Lutra, Selasa (31/3/2020).

Para pemuda Karang Taruna tersebut pun melakukan aksi penyemprotan Disenfektan di pintu gerbang Kabupaten Desa Mari-Mari Kecamatan Sabbang Selatan,yang merupakan Desa perbatasan dengan Desa Pongko’ Kabupaten Luwu.

20 orang para pemuda Karang Taruna Dandang yang melakukan penyemprotan turut pula didampingi Kaso’ Yusuf, Pjs Kades Dandang, Kapolsek Sabbang Iptu Junaidi dan anggota Bhabinkamtibmas Polsek Sabbang Bripka Yunus Kabangnga’, serta Danramil Sabbang Kapten Arm YS Garay, dan Bhabinsa.

Hadir pula Camat Sabbang Selatan Fatmawati Beddu dan Kades Dandang Kaso’ Yusuf, Kades Mari-Mari Mariama Manna dan Kades Pompaniki Jayadi, yang turut memberikan arahan sebelum proses penyemprotan berlangsung.

Sebelum memulai aksinya, pemuda Karang Taruna terlebih dahulu mendapat penjelasan dari salah seorang petugas Puskesmas Sabbang Selatan. Arahan diberikan tentang bagaimana melakukan penyemprotan, apa saja yang disemprot, hingga sampai melengkapi Alat Pelindung Diri (APD).

Sementara anggota DPRD Lutra dari Fraksi Gerindra Rahmat Laguni yang turut disemprot mobilnya mengatakan, pada wartawan media ini, saya secara pribadi salut dan apresiasi pemuda Karang Taruna Desa Dandang dengan gerakan yang mereka lakukan adalah ini sangat positif dan patut didukung, dan kepada pemuda yang melakukan penyemprotan diminta untuk juga menjaga kesehatan diri masing-masing.

“Menyemprotnya pada benda-benda yang sering dipegang orang seperti gagang pintu mobil, kursi depan, tengah, dan belakang dan usahakan menyemprotnya dari dalam,”ucapnya.

Rahmat Laguni menambahkan, kepada warga khususnya anak-anak muda jangan lantas ikut menshare-share pemberitaan dimedia sosial tentang korban Corona, pastikan dulu berita itu benar dan kalau bisa cukup dikonsumsi sendiri saja berita yang marak dimedsos.

“Urusan Corona khususnya di Kabupaten Lutra ini, sudah ada juru bicara resmi dan bisa dipertanggung-jawabkan, jadi seumpama ada membaca dimedsos ada positif Corona atau ODP, PDP cukuplah dibaca sendiri saja,”harap Rahmat Laguni.(yustus)

Loading...

#TRENDING

To Top