Tiga Pemuda Spesialis Pembobol Minimarket dan Toko Ditangkap

  • Whatsapp
Tiga Pemuda Spesialis Pembobol Minimarket dan Toko Ditangkap

Tiga Pemuda Spesialis Pembobol Minimarket dan Toko Ditangkap

MAJENE, UPEKS.co.id—Polisi berhasil menangkap tiga orang pemuda diduga pelaku spesialis pembobol
minimarket, diantaranya pelaku masih duduk di bangku SMA. Ketiganya sudah sembilan kali beraksi di wilayah Majene.

Bacaan Lainnya

Kapolres Majene, AKBP Irawan Banuaji kepada sejumlah wartawan, Senin (09/03) saat menggelar Press  Release, ketiganya masing-masing berinisial MR (20), RN (19) dan seorang pelaku lainnya yang masih di bawah umur inisial AI (17). Ketiga pelaku berhasil ditangkap anggota Polsek Banggae.

“Berdasarkan hasil pengembangan penyidikan terungkap, bahwa ketiganya sudah sembilan kali melakukan  aksinya, pertama membobol minimarket Indomaret di lingkugan Rangas Timur, kelurahan Rangas, kecamatan Banggae, kemudian di beberapa tempat lainnya, seperti toko, rumah dan sekolaah,”ucap AKBP Irawan,  didampingi Kapolsek Banggae, AKP Muh.Sukri.

AKBP Irawan juga mengatakan, bahwa modus operandi yang dilakukan pelaku sebelum melakukan aksinya  terlebih dahulu ketiganya membicarakan tempat yang akan menjadi sasaran pencurian, malam berikutnya mereka  kembali berkumpul dan mempersiapkan alat-alat yang akan digunakan.

“Setelah siap ketiga langsung menuju ke tempat sasarannya, namun terlebih dahulu mereka melakukan  pemantauan, setelah situasi aman mreka langsung melakukan aksinya dengan cara merusak gembok menggunakan obeng yang sudah dimodifikasi,” ujarnya.

Ketiga pelaku ini masing-masing memiliki peran yang berbeda, ada yang masuk ke dalam toko mengambil  barang-barang, dan ada yang mengawasi dari luar, setelah berhasil mereka kembali ke tempat kos,”terangnya.

Dari tangan tangan pelaku, kata AKBP Irawan sejumlah barang bukti berhasil disita petugas antara lain, ratusan  bungkus rokok berbagai merek, hanphone, beberapa lembar uang kertas, sarung, kamera dan laptop, obeng dan  martil.

“Pada saat mencuri di Indomaret Rangas pelaku berhasil mengambil Rp1,4 juta, 51 slot rokok berbagai jenis, di  toko Mira Sentosa mengambil Rp 12 juta dan 14 slot rokok berbagai jenis, di toko Al Farizi berhasil mengambil  uang tunai Rp50 juta,” ungkapnya.

Saat ini pelakunya sudah diamankan di Mapolres, hanya saja pelaku AI tidak ditahan karena masih dibawah umur.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, dua pelaku mendekam di sel tahanan Polres Majene dan  diancam pidana penjara paling lama sembilan tahun,” pungkasnya. (Ali).

Pos terkait