Sambut “Garuda Di Lautku”, KRI Bima Suci-945 dan KRI Dewaruci Dibuka Untuk Umum

  • Whatsapp
Sambut “Garuda Di Lautku", KRI Bima Suci-945 dan KRI Dewaruci Dibuka Untuk Umum

Sambut “Garuda Di Lautku", KRI Bima Suci-945 dan KRI Dewaruci Dibuka Untuk Umum

MAKASSAR.UPEKS.co.id— Menyambut Event “Garuda Di Lautku”, KRI Bima Suci-945 dan KRI Dewaruci akan gelar Open Ship pada tanggal 14-15 Maret 2020 di dermaga Pelabuhan Peti Kemas Hatta.

Bacaan Lainnya

Asrena Danlantamal VI Letkol Laut (P) Dedi Sugianto, S.T., M.T., menyampaikan bahwa Open Ship ini merupakan  bagian dari event bertaraf nasional “Garuda Di Lautku” Penanaman Terumbu Karang Kebangsaan 2020 yang  nantinya akan dilaksanakan di pulau Kodingareng Keke pada tanggal 18 Maret 2020.

“Kedua KRI ini memiliki prestasi pelayaran fantastis yang telah berkeliling dunia dalam melatih calon prajurit TNI AL  khususnya para Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) serta merupakan kapal kebanggaan tersendiri karena  merupakan kapal layar dengan berteknologi canggih sehingga bisa berlayar kemanapun juga menembus belahan  samudera yang ada di bumi ini”, ujarnya.

Letkol Laut Dedi juga mengungkapkan bahwa apabila masyarakat Kota Makassar maupun dari luar Kota  Makassar yang ingin melihat secara langsung kemegahan kedua KRI milik TNI AL ini, dipersilahkan untuk datang  langsung ke Dermaga Peti Kemas Hatta kota Makassar.

“Open Ship dibuka untuk umum dan semuanya gratis tanpa dipungut biaya apapun juga, Warga yang ingin  berkunjung bisa lewat Jl. Nusantara Pintu 04 Dermaga Peti Kemas Hatta dekat bundaran Bank Mandiri. Datang  dan ramaikan karena sejarah tak akan terulang kembali”, tambahnya selaku koordinator Open Ship Garuda Di  Lautku ini. (pen lantamal VI).

Pos terkait