Rakor Dua Panwascam Persiapan Pelantikan P3KD

  • Whatsapp
Rakor Dua Panwascam Persiapan Pelantikan P3KD

Rakor Dua Panwascam Persiapan Pelantikan P3KD

LUTRA.UPEKS.co.id— Serangkaian tahapan pemilihan sekaligus penetapan dan pelantikan pengawas pemilu  tingkat desa dari 20 Desa 1 Kelurahan dari dua Kecamatan, Sabbang dan Sabbang Selatan.

Bacaan Lainnya

Terdiri dari 20 orang terpilih, maka Panwascam Sabbang dan Sabbang Selatan melaksanakan rapat koordinasi  persiapan pelantikan anggota Panitia Pengawas Pemilihan Kelurahan(P3KD) terpilih, Selasa(10/3/2020),  bertempat di Sekretariat Panwascam Sabbang Kelurahan Marobo Kecamatan Sabbang.

Rapat dipimpin oleh Ketua Panwascam Sabbang Mukhlis, S.M didampingi anggota Panwascam Sabbang Selatan  Salmiana dan Staf PNS Sekretariat Jusman, Selasa(10/3/2020) sore.

Mukhlis menyampaikan tujuan diselenggarakan rapat koordinasi (rakor), yakni untuk persiapan pelantikan anggota  pengawas pemilu tingkat desa, mengingat hasil koordinasi dari Bawaslu Lutra, jadwal pelantikan pengawas pemilu  tingkat desa untuk dua Kecamatan tersebut mendapatkan jadwal pada Jumat sore (13/3/2020).

Dijelaskan pula Mukhlis, menyangkut tata cara sekaligus proses pelantikan terkait persiapan yang nantinya akan  diselenggarakan tanggal 13 Maret mendatang.

“Persiapan ini harus sedini mungkin di persiapkan, jadwal untuk  dua Kecamatan tersebut mendapatkan tanggal 13 Maret, maka perlu persiapan terkait tempat, undangan dan  sebagainya, karena pelantikan kali ini dilaksanakan secara kolektif di Aula Kantor Kecamatan Sabbang Selatan,  Desa Buangin Jalan Trans Sulawesi,” pungkas Mukhlis dalam rapat.

Anggota Panwascam Sabbang Selatan, Salmiana memberikan tanggapan dalam rapat terkait persiapan  pelantikan tersebut. Salmiana berharap, pelantikan ini harus dipersiapkan secara bersama-sama, baik kesepakatan tempat serta undangan.

Mengingat pelantikan ini akan menghadirkan dua Camat dan Kapolsek, Bawaslu yang akan melantik secara langsung anggota pengawas desa terpilh dari 19 Desa dan satu Kelurahan. Serta dari musyawarah ini berharap secepatnya menghasilkan kesepakatan dalam persiapan baik tempat maupun undangan.(yustus)

Pos terkait