Poltekkes Kemenkes Makassar Lakukan Penyemprotan  Disinfektan

  • Whatsapp
Poltekkes Kemenkes Makassar Lakukan Penyemprotan  Disinfektan

MAKASSAR, UPEKS.co.id– Setelah sepekan mahasiswa belajar Staf Kependidikan bekerja dari rumah, akhirnya Poltekkes Kemenkes Makassar melakukan pemyemprotan disinfektan di setiap ruangan kampus Poltekkes Kemenkes Makassar, Sabtu (21/3/2020).

“Pada tahap awal penyemprotan dilakukan di Direktorat Poltekkes Kemenkes Makassar yang berada di Jl. Wijaya Kusuma Raya, Banta-Bantaeng. Selanjutnya akan bergeser ke setiap Jurusan, dimana kami memiliki 5 lokasi kampus yang berbeda-beda,” ujar Koordinator kegiatan, Syamsuddin SSKM MKes.

Bacaan Lainnya

Tim yang melakukan penyemprotan berasal dari Jurusan Kesehatan Lingkungan Poltekkes Kemenkes Makassar dengan menggunakan cairan disinfektan racikan sendiri.

Ketua Jurusan Kesehatan Lingkungan, Wahyuni ST MSi mengungkapkan, jurusannya memiliki alat dan sumber daya yang cukup untuk melakukan kegiatan disinfektan.

“Hanya saja sulitnya memperoleh bahan disinfektan sehingga baru hari ini bisa dilakukan penyemprotan,” katanya.

Direktur Poltekkes Kemenkes Makassar, Dr Ir Agustian Ipa menyampaikan, pihaknya yakin bahwa kegiatan ini sangat efektif mencegah penularan Coronavirus mengingat di kampus sudah tidak ada kegiatan sejak sepekan.

“Mahasiswa belajar dari rumah dan tenaga kependidikan bekerja dari rumah, sehingga setelah proses penyemprotan tidak ada lalulintas manusia di setiap ruangan, dan kampus tidak menjadi sumber penularan virus ini,” katanya.

Lebih lanjut Direktur Poltekkes Kemenkes Makassar menghimbau kepada seluruh civitas akademika Poltekkes Kemenkes Makassar agar tetap berada di rumah, jangan keluar rumah jika tidak ada kepentingan yang mendesak, praktekkan Pola Hidup Bersih dan Sehat serta Personal Hygiene yang baik. (rul)

Pos terkait