Polsek Wajo Tangkap Dua Terduga Jambret Tas Pengunjung Minimarket

  • Whatsapp
Polsek Wajo Tangkap Dua Terduga Jambret Tas Pengunjung Minimarket

Polsek Wajo Tangkap Dua Terduga Jambret Tas Pengunjung Minimarket

MAKASSAR, UPEKS.co.id— Dua penjambret tas milik seorang pengunjung minimarket di Jl Tentara Pelajar,
berhasil dirignkus anggota Kepolisian Sektor (Polsek) Wajo.

Bacaan Lainnya

Kedua penjambret itu yakni Bagas (31) warga Jl Pelita dan Hamran Burhanuddin alias Bocah (26) warga  Kabupaten Maros. Kedua pelaku itu disebut diduga residivis pencurian yang beraksi di kota Makassar.

Kapolsek Wajo, Kompol Yon Max mengatakan, saat pencurian tas pengunjung minimarket itu terjadi, pelakunya  tiga orang. Selain Bagas dan Bocah, ada satu pelaku yang kini masih DPO.

“Pelaku tiga orang, yang kami sudah tangkap dua orang. Satu pelaku berisinial A masih DPO. Mereka sudah  divonis dan dihukum. Setelah keluar melakukan lagi,” kata Yon Max, Kamis (12/3/20).

Saat beraksi, terang Yon Max, pelaku menunggu korban berbelanja di minimarket hingga korban keluar dan  masuk ke dalam mobilnya. Setelah itu, pelaku pura-pura bertanya alamat.

“Modusnya, pelaku selalu membuntuti korban-korbannya. Salah satunya Syukur (korban) belanja di Alfamart,  setelah keluar salah satunya bertanya alamat Jalan Diponegoro, itu mengalihkan perhatian, dan lainnya mereka  beraksi (mengambil tas korban di dalam mobil),” terang Yon Max.

Selaku eksekutor itu adalah Bagas, yang mengalihkan perhatian (bertanya alamat) Hamran, dan yang mengawasi  situasi yakni pelaku berinisial A (DPO).

“Pelaku kita jerat dengan Pasal 363 Ayat 1 ke 4 KUHPidana dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara,” jelas  Yon Max didampingi Paur Humas Polres Pelabuhan Makassar, Iptu Tumiar. (Jay)

Pos terkait