Penimbun Masker Diamankan Di Polres Maros

  • Whatsapp
Penimbun Masker Diamankan Di Polres Maros

Penimbun Masker Diamankan Di Polres Maros

MAROS.UPEKS.co.id—Kepolisian resort (Polres) Maros merilis dua tersangka penimbun masker Senin  (9/3/2020) di Kantor Polres Maros. Dua tersangka penimbun masker ini diamankan Tim Resmob Polsek
Panakkukang Makassar di Perumahan Dosen Desa Moncongloe Kecamatan Moncongloe Kabupaten Maros yang  kemudian dilimpahkan ke Polres Maros.

Bacaan Lainnya

Sebelumnya dari tangan pelaku inisial BPR (26) yang diamankan di rumahnya di Jl Kijang Makassar ditemukan 22  box masker berbagai merk.

Berdasarkan pengakuan tersangka BPR, masker tersebut didapatkan dari rekannya inisial DSU alias T (21) di  perumahan dosen Moncongloe, Maros. DSU pun langsung diciduk petugas beserta barang bukti sebanyak 3 dos  dan 1 karung berisi 182 box serta 54 bungkus masker tanpa merk.

KBO Satreskrim Polres Maros, Iptu Hendra Mangera mengatakan, awalnya pengungkapan kasus ini hasil  pengembangan dari Polsek Panakukang.

“Setelah kami kembangkan, pelaku dan barang bukti (BB) sebanyak 280 box yang berisi 1.350 lembar masker  berhasil diamankan,” ujar Hendra.

Masker dari berbagai merk ini, kata Hendra ditimbun selama tiga pekan terakhir yang didapatkan dari berbagai  daerah seperti Kabupaten Majene (Sulbar), kota Palu (Sulteng) dan Kendari (Sultra) melalui media sosial.

Menurut pengakuan pelaku, masker ini rencananya akan dikirim ke Hongkong dengan harga di atas harga normal.

Hingga saat ini barang bukti yang disita berupa 280 box masker berbagai merk dan sejumlah telepon seluler  beserta dua pelaku menjalani pemeriksaan di Mako Polres Maros.

Satu pelaku belum diperiksa dan merupakan aparatur sipil negara inisial LC (44) yang bekerja di salah satu rumah  sakit masih menjalani perawatan karena sakit.

Pelaku dikenakan Undang undang Perdagangan pasal 107 junto pasal 29 ayat 1 tentang perdagangan dengan  ancaman hukuman maksimal lima tahun penjara. (alfi)

Pos terkait