Pegawai DP2KUM Lutra Bersihkan Pasar di Baebunta

  • Whatsapp
Pegawai DP2KUM Lutra Bersihkan Pasar di Baebunta

Lutra, Upeks.co.id – Pegawai Negeri Sipil (PNS) Pemerintah Daerah(Pemda) Luwu Utara (Lutra),  melaksanakan pembabatan rumput-rumput yang sudah panjang dan membersihkan pasar di Desa Baebunta Kecamatan Baebunta.

 

Bacaan Lainnya

Hal itu disampaikan Kepala Dinas(Kadis) P2KUKM Lutra, H. Muh Kasrum pada wartawan media ini, Minggu (8/3/2020) sore bahwa, pasar yang dibangun Pemda Lutra ini belum ditempati masyarakat untuk transaksi jual beli.

 

Sehingga hari ini pegawai kami membersihkan dan membabat rumput yang sudah tinggi-tinggi, dan juga sudah terlihat kumuh karena rumput sudah tumbuh tinggi dan kotoran di bagian lantai hingga atap.

 

Karenanya Bupati Luwu Utara(Lutra) melalui Dinas P2KUKM memerintahkan
pegawai membersihkan pasar tersebut di Desa Baebunta lokasi pinggir perkebunan Kelapa Sawit.

 

“Pegawai kami membersihkan dan membabat rumput yang sudah tinggi,” tutur Kasrum.

 

Selain pegawai pasukan kuning juga membantu membersihkan pasar, mereka juga mengumpulkan dan membuang sampah dari yang telah dikumpulkan oleh para pegawai.

 

Kadis P2KUM mengatakan, dirinya berharap selain petugas kebersihan melakukan pembersihan secara berkala, para pedagang juga diharapkan nantinya bisa ikut menjaga kebersihan serta membersihkan lingkungan sekitar tempat berjualan.

 

“Lingkungan pasar sangat luas tidak akan cukup anggota pasukan kuning membersihkan setiap hari, karenanya perlu juga bantuan para pedagang untuk membersihkan lingkungan dan membuang sampah pada tempatnya, jika sudah ditempati nantinya,” pesan Kasrum.(yustus)

Pos terkait