Menjadi Donatur Cara Efekti Lawan Covid-19

  • Whatsapp
Menjadi Donatur Cara Efekti Lawan Covid-19

 

Makassar, Upeks.co.id–Wabah virus Covid-19 asal Wuhan Cina terus memakan korban di Indonesia tercatat Per 23 Maret 2020, jumlah kasus positif menjadi 579 kasus dan 49 orang meninggal dunia.

Bacaan Lainnya

Menurut Ketua IDI Makassar Dr Siswanto Wahab Sp.KK didampingi Humas IDI Makassar Dr wachyudi Muchsin SH, yang tergabung dalam tim satgas Covid -19 Unhas, salah satu cara terbaik masyarakat untuk dapat melawan virus corona bersama dokter dan paramedis dengan menjadi donatur untuk dapat membantu membeli alat pelindung diri. Serta obat-obat dalam menangani pasien Covid-19.

Sebab, saat ini sangat terbatas. Namun tidak membuat dokter dan paramedis patah semangat. Walaupun kondisi alat apa adanya melayani pasien.

“Dan dampak dari keterbatas alat, sebanyak 7 dokter, 1 perawat, dan 1 relawan PMI meninggal dunia, menjadi pahlawan kemanusiaan karena terpapar virus Covid 19 saat menjalankan tugas menyembuhkan pasien Covid -19,” pungkas Dokter Anto.

Tim satgas Covid -19 Unhas yang juga Sekretaris Satgas IDI Makassar Tanggap Covid 19 dr Muji Iswanty Sp.KK MKes MH mengatakan; Alhamdulillah , ternyata perhatian untuk para dokter sudah mulai menyentuh ke hati masyarakat.

“Salah satu pengusaha lowprofile Bapak Rizal Tandiawan yang menyerahkan donasi sebesar 500.000.000 diterima langsung Prof Dr Asadul Islam SP. BS. Bantuan ini dalam rangka memenuhi kebutuhan tenaga medis dalam rangka penanganan pasien Covid -19 yang sangat peduli akan kemanusiaan sejak dahulu, tergugah hatinya untuk membantu tim satgas Covid -19 Unhas.

“Semoga para donatur terus membantu agar dokter , paramedis dan relawan Covid 19 dapat bekerja maksimal dengan dilengkapi alat pelindung diri dan obat penunjang lainnya,” pungkas Muji.(*)

Pos terkait