MBA : MPP Berikan Kemudahan Masyarakat Dapatkan Pelayanan

  • Whatsapp
MBA : MPP Berikan Kemudahan Masyarakat Dapatkan Pelayanan

MBA : MPP Berikan Kemudahan Masyarakat Dapatkan Pelayanan

JAKARTA.UPEKS.co.id— Penyelenggaraan Mal Pelayanan Publik (MPP), dinilai akan memberikan kemudahan  bagi masyarakat untuk mendapatkan pelayanan pemerintahan. Masyarakat yang ingin mengurus dokumen bukan
lagi sesuatu hal yang membosankan yang mesti keluar masuk beberapa dinas untuk satu urusan.

Bacaan Lainnya

Hal ini dikemukakan Bupati Kepulauan Seribu H. Muh. Basli Ali (MBA) usai menandatangani komitmen  penyelenggaraan MPP di Kantor Kementerian PANRB Jalan Jenderal Sudirman Kav. 69 Jakarta Selatan, Selasa  (10/3/2020).

“Ini adalah upaya pemerintah untuk memberi kemudahan bagi warga, cukup diselesaikan di mal pelayanan publik  yang terbuka. Ini kan mempermudah urusan masyarakat dan pengusaha yang ingin berinvestasi di kepulauan  Selayar yang ingin mengurus perizinannya,” kata Basli Ali.

Basli Ali mengimbau kepada instansi lingkup pemerintah daerah maupun instansi vertikal untuk saling berintegritas  agar bersama-sama memajukan Mal Pelayanan Publik yang ada di Kabupaten Kepulauan Selayar.

Dikatakan pada MPP yang segera dilaunching itu, terdapat beberapa jenis layanan izin/dokumen/surat dalam satu  tempat, mulai administrasi kependudukan hingga berbagai jenis izin usaha.

Ia juga mengingatkan bahwa arahan Presiden Joko Widodo dalam beberapa pidatonya yang meminta kepada  para kepala daerah agar semua pelayanan publik bisa lebih efektif dan efisien dan bukan hanya di bisnis besar  seperti perizinan akan tetapi dimulai dari yang terkecil seperti pembuatan KTP,SIM dan Akta Kelahiran.

Diberitakan sebelumnya Kadis PMPTSPTK Kepulauan Selayar Muhammad Arsyad sebut bahwa di Kabupaten  Kepulauan Selayar telah terbentuk Tim Percepatan Pembentukan MPP Selayar, yang akan bekerja mempersiapkan segala sesuatu yang menjadi persyaratan MPP.

“Target Launching/Peresmian bulan November 2020, sebagai Kado Hari Jadi SelayarSelayar, Insya Allah,” jelas Muhammad Arsyad. (citizen report/IM/hms).

Pos terkait