Mahasiswa Pendidikan Jasmani Harumkan Unimerz di Event Internasional

  • Whatsapp
Mahasiswa Pendidikan Jasmani Harumkan Unimerz di Event Internasional

Mahasiswa Pendidikan Jasmani Harumkan Unimerz di Event Internasional

MAKASSAR,UPEKS.co.id–– Mahasiswa Pendidikan Jasmani FKIP Universitas Megarezky (Unimerz) Makassar,
Achmad Huirairah B, mengukir prestasi manis di ajang Pencak Silat Open, pada Event bertajuk “Lampung Internasional Championship V Tahun 2020” Piala Kemenpora RI.

Bacaan Lainnya

Achmad yang merupakan utusan Unimerz ini meraih Medali Perak Kategori Kelas B Tanding Dewasa pada event yang berlangsung dari tanggal 10 – 12 Maret 2020 di Gedung Serba Guna Universitas Lampung (GSG UNILA)  diikuti sebanyak 1.352 peserta, terdiri dari 1.217 Orang Kategori Laga dan 135 orang Kategori Seni.

Menurut Ketua Program Studi Pendidikan Jasmani Agus Ismail, Achmad Huirairah B merupakan Mahasiswa aktif  yang masih semester 2 (dua) di Program Studi Pendidikan Jasmani. Dia sangat sangat bangga dan mengapresiasi atas hasil yang di dapatkan oleh Ahmad Huraerah di Lampung.

“Ini bagian dari support program studi dalam rangka pengembangan bakat dan potensi yang dimiliki mahasiswa, ini
merupakan salah satu gambaran bahwa Prodi Pendidikan Jasmani tidak hanya fokus pada pengembangan  kognitif tetapi, mahasiswa juga diarahkan kepada pengembangan ekstrakurikulernya untuk mengasah bakat dan potensi dimiliki mahasiswa itu sendiri dalam rangka pengembangan individunya dan lembaga secara umum”
jelasnya.

Senada dengan yang disampaikan Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Dr. Jalal,M.Pd, mengatakan  prestasi ini bisa menjadi tauladan bagi yang lain, dia berpendapat bahwa Universitas Megarezky sangat berkomitmen penuh mendukung kegiatan kemahasiswaan secara khsusus cabang olahraga pencak silat.

“Achmad Hurairah dapat menularkan bakat kepada yang lainnya, beliau juga berharap semoga prestasi-prestasi mahasiswa tidak hanya datang dari kegiatan olahraga saja tetapi kegiatan-kegiatan yang lainpun diharapkan demikian sesuai kompetensinya masing-masing,” ujarnya.

Harapannya prestasi yang diraih mahasiswa tersebut pada
Tournament itu dapat menjadikannya sebagai mahasiswa yang sukses secara lahir dan batin di masa mendatang, terangnya.

“Pencak silat di Universitas Megarezky menjadi unsur pembelajaran yang baik untuk mencetak generasi penerus  yang sehat jasmani dan rohani” pungkasnya.

Berikut profil Mahasiswa Unimerz, Achmad Huirairah B, lahir di Makassar 6 April 2000, Cabang Olahraga : Pencak Silat. Prestasi tertinggi pernah diraih, Juara 1 Kelas B Tanding Dewasa di Kejuaraan Internasional  Championship “Loka Kartha” Bali tahun 2020, Juara 2 Kelas B Tanding Dewasa di Kejuaraan Lampung  Internasional Championship V Tahun 2020 (rls)

Pos terkait