Libur Corona, SMA Ummul Mukminin Gelar Bimtek Pembelajaran Jarak Jauh Bagi Santri

  • Whatsapp
Libur Corona, SMA Ummul Mukminin Gelar Bimtek Pembelajaran Jarak Jauh Bagi Santri

MAKASSAR, UPEKS.CO.ID – SMA Pondok Pesantren Puteri Ummul Mukminin ‘Aisyiyah Wilayah Sulawesi Selatan menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Pembelajaran jarak jauh bagi santri yang saat ini libur dalam rangka mencegah penyebaran virus corona Covid 19.

Kegiatan ini dilaksanakan di LAB SMA Ummul Mukminin, Jalan KH Abd. Jabbar Asiry, Sudiang, Makassar, Kamis (19/3/2020).

Bacaan Lainnya

Kepala SMA Pondok Pesantren Puteri Ummul Mukminin St Daulah Mawardi mengatakan, bimtek ini dalam rangka menyikapi pembelajaran jarak jauh melalui media daring (online) untuk mencegah penyebaran virus Corona.

Tak hanya itu Daulah Mawardi menjelaskan bahwa ini bentuk menyikapi instruksi pemerintah dalam hal ini dinas pendidikan provinsi , dalam mengatasi penyebaran virus corona dengan peralihan belajar dari sekolah ke rumah.

“Jadi santri kami tidak libur, kegiatan proses belajar mengajar tetap berjalan melalui daring begitupun dengan kegiatan ibadah dan pembiasaan karakter santri tetap berjalan dirumah layaknya seperti pada saat mereka dipondok,” ungkap St Daulah Mawardi saat dikonfirmasi, Jumat (20/3).

Baginya bimtek pembelajran daring yang dilakukan ini tujuannya untuk memberikan pengetahuan kepada guru tentang penggunaan aplikasi pembelajran daring sehingga bisa berjalan dengan baik.

“Ada beberapa aplikasi yang ditawarkan kepada guru dalam penggunaan pembelajaran online diantaranya zoom meeting, google class, diskusi Whatshap, media pembelajran tersebut dapat menggunakan hp, laptop,dan note book,” tambahnya.

“Santri diberikan jadwal pembelajaran selama dirumah sesuai dengan jadwal di sekolah dengan beberapa penyesuaian begitupun dengan jadwal kegiatan amal sholeh,” tuturnya.

Dengan demikian, St Daulah Mawardi yang juga Alumni Pascasarjana Unismuh Makassar ini berharap semoga bimtek ini dapat menambah wawasan para guru dalam mendalami tehnologi yang saat ini dituntut untuk menerapkannya.

“Semoga pula santri tetap semangat, senang dan gembira sehingg betah dirumah dan dapat mencegah virus ini,” tukasnya.

Hadir dalam bimtek ini para Wali Kelas dan Guru Mata Pelajaran SMA Pondok Pesantren Puteri Ummul Mukminin ‘Aisyiyah Wilayah Sulawesi Selatan.

Saat ini pula Santriwati diliburkan sampai 31 Maret 2020.(rusli siri)

Pos terkait