KNPI Sulsel Bakal Bentuk Rumah Sehat dan Lembaga Kesehatan

  • Whatsapp
KNPI Sulsel Bakal Bentuk Rumah Sehat dan Lembaga Kesehatan

MAKASSAR, Upeks.co.id– Komisi Kesehatan, Penanggulangan Narkoba, dan HIV AIDS DPD KNPI Sulsel bakal mengadakan rumah sehat sebagai salah satu program kerjanya di KNPI Sulsel periode 2019-2022.

Irham Ma’ruf selaku Wakil Ketua DPD KNPI Sulawesi Selatan Bidang Kesehatan, Penanggulangan Narkoba dan HIV AIDS mengatakan, rumah sehat ini akan dibentuk untuk menjadi tempat konsultasi kesehatan dan masalah kebijakan kesehatan bagi masyarakat.

Bacaan Lainnya

“Nanti kita bicarakan sama Pak Ketua untuk dicarikan tempat,” ujarnya saat ditemui di SPN Polda Sulsel dalam kegiatan Orientasi KNPI Sulsel, Minggu (8/3/20).

Kata Irham, konsultasi kesehatan di rumah sehat nantinya akan digelar secara gratis.

“Kalau kita melakukan pengobatan itu kan sudah biasa. Ini spesifiknya kalau masyarakat nanti butuh biaya atau bagaimana mungkin kita bisa lakukan advokasi untuk itu,” ujarnya.

Meski tak spesifik untuk pengobatan. Namun di rumah sehat nantinya, tetap akan disediakan kegiatan pengobatan oleh  pengurus KNPI Sulsel yang berprofesi sebagai dokter dan berkolaborasi dengan dokter muda di luar KNPI.

“Dan kita akan berdayakan semua lini pemuda mulai dari dokter, dokter gigi, perawat,” kata Irham.

Selain itu, Komisi Kesehatan, Penanggulangan Narkoba, dan HIV AIDS KNPI Sulsel dalam programnya ke depan akan aktif mengadvokasi isu-isu yang berkaitan dengan masalah kesehatan.

Bahkan, komisi tersebut dalam waktu dekat ini sudah berencana untuk melaunching Lembaga Kesehatan yang dibentuk oleh KNPI Sulsel melalui Komisi Kesehatan, Penanggulangan Narkoba, dan HIV AIDS.

“Lembaga ini memang sengaja dibentuk untuk bersentuhan langsung dengan masyarakat. Kita rekrut adek-adek di situ nanti mereka bisa beraktivitas,” tandasnya. (jir)

Pos terkait