Ketua TP PKK Enrekang Terima Rp100 Juta Bantuan Pencegahan Stunting

  • Whatsapp
Ketua TP PKK Enrekang Terima Rp100 Juta Bantuan Pencegahan Stunting

Ketua TP PKK Enrekang Terima Rp100 Juta Bantuan Pencegahan Stunting

ENREKANG, UPEKS.co.id– TP PKK Enrekang yang dipimpin Hj Johra MB menerima bantuan dana pencegahan
dan penanggulangan stunting dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Sulsel. Bantuan diserahkan  oleh Ketua TP PKK Sulsel Liestiaty Nurdin di Baruga Karaeng Patingalloang Rujab Gubernur, Rabu (11/3/2020).

Bacaan Lainnya

“Kita menerima bantuan sebesar Rp100 juta, untuk TP PKK Enrekang. Ini sangat berarti, untuk mensupport upaya  kita menekan angka stunting di Enrekang,” jelas Hj. Johra MB.

Dia menyampaikan apresiasinya kepada Pemprov Sulsel, yang peduli pada masalah stunting yang sedang gencar  ditangani oleh Pemkab Enrekang bersama TP PKK.

Selama ini, TP PKK Enrekang aktif melakukan sosialisasi pencegahan dan penanggulangan stunting, utamanya di  desa-desa. Pemkab Enrekang juga mengerahkan semua potensi daerah, untuk bersama-sama menanggulangi  stunting.

Ditempat yang sama Liestiaty Nurdin menyampaikan terdapat perkembangan positif dalam penanganan  stunting di Sulsel. Data yang ia peroleh, ada penurunan angka stunting sebesar 5 persen.

“Maka bantuan ini, diharapkan bisa menggenjot kinerja PKK kabupaten/kota di Sulsel dalam rangka membantu  pemerintah agar angka stunting terus turun,” ujar Liestiaty.

Pemprov Sulsel juga mengharapkan, Pemda bersama PKK serta kader Posyandu terus memperkuat peran dalam  pencegahan stunting dan percepatan penurunan angka stunting.

Menyerahan yang dihadiri seluruh TP PKK Kabupaten/Kota tersebut, juga dirangkaikan dengan pelantikan Ketua  Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (Perwosi) kab/kota. (Sry)

Pos terkait