Ini Yang Dilakukan Brimob-TNI di Bone, Cegah Penyebaran Corona di Masyarakat

  • Whatsapp
Ini Yang Dilakukan Brimob-TNI di Bone, Cegah Penyebaran Corona di Masyarakat

Ini Yang Dilakukan Brimob-TNI di Bone, Cegah Penyebaran Corona di Masyarakat

MAKASSAR, UPEKS.co.id — Di tengah merebaknya virus Corona khususnya di Indonesia termasuk Sulsel, Brimob
bersama TNI kembali melaksanakan patroli gabungan sambil menghimbau warga akan bahaya dan cara  menangkal penyebaran virus Corona ini.

Bacaan Lainnya

Seperti yang dilakukan personel Batalyon C Pelopor Satuan Brimob Polda Sulsel dan Kodim 1407/Bone  melaksanakan patroli gabungan dengan sasaran pemukiman dan pasar, Minggu (22/3/20).

Di lokasi dimana terdapat kerumuman warga, Personel Brimob dan Kodim bergantian menghimbau masyarakat  untuk membatasi kegiatan di luar rumah dengan menggunakan mobil Public Adress yang dilengkapi sound system.

Selain menghimbau melalui pengeras suara, tim patroli juga membagikan selebaran yang berisi maklumat Kapolri  tentang kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran virus Corona.

Komandan Batalyon C Pelopor Kompol Nur Ichsan mengatakan, virus Corona ini sangat cepat penyebarannya jika  tidak kita antisipasi sebelumnya. oleh karena itu, segala upaya dilakukan untuk menangkalnya.

“Sejak beberapa hari yang lalu kita telah menghimbau masyarakat untuk melakukan langkah-langkah antisipasi  yakni senantiasa cuci tangan dengan sabun dan jaga kebersihan lingkungan, ” ucap Ichsan.

Ichsan menerangkan, virus ini juga dapat ditangkal dengan sistem kekebalan tubuh yang baik dengan rajin  berolahraga dan mengkonsumsi buah-buahan serta istirahat yang cukup.

Sementara, Dandim 1407/Bone Letkol Inf Mustamin menyampaikan bahwa kegiatan ini sebagai bentuk sinergitas  TNI-Polri yang sudah terjalin dengan baik khususnya di Kabupaten Bone.

“Dalam kegiatan apa pun kita harus bersinergi apalagi dalam penanganan penyebaran virus Corona yang sudah  mewabah ini. TNI-Polri siap mendukung kebijakan pemerintah terkait penanganan penyebaran Virus Corona, ”  bebernya.(Jay)

Pos terkait