MAKASSAR CITY

HPBI Sulsel Adakan Rapat Pengurus

HPBI Sulsel Adakan Rapat Pengurus

 

Makassar, Upeks.co.id–Pengurus Himpunan Pembina Bahasa Indonesia (HPBI) Wilayah Sulsel mengadakan rapat pengurus pada Jumat (13/3) bertempat di Rumah Makan Seruni di Jalan Bau Mangga.

Agenda rapat mempersiapkan rencana pelantikan pengurus HPBI Cabang Kabupaten Gowa yang dirangkaikan dengan seminar nasional, pemberian penghargaan, dan lomba menulis puisi guru.

Sekaitan dengan gagasan organisasi penggerak Kemendikbud, HPBI Sulsel merespon positif. Beberapa pengurus melakukan registrasi sebagai relawan. HPBI Sulsel akan berpartisipasi untuk program unggul bangsa.

Sekira akhir Maret, HPBI Sulsel merencanakan workshop menulis kreatif cerpen bagi mahasiswa. Cerpenis yang akan melatih adalah S. Gegge Mappangewa. Dia dikenal sebagai cerpenis produktif.

Ketua HPBI Sulsel, Prof.Dr.Anshari,M.Hum. menegaskan bahwa organisasi yang dipimpinnya akan berkiprah bagi pembangunan sumber daya manusia, terutama dalam peningkatan kompetensi dan keterampilan berbahasa Indonesia.

Menurut Wadir 3 PPs UNM, organisasi profesi ini beranggotakan dosen, guru, peneliti, wartawan, birokrat, dan pengusaha yang memiliki kepedulian dalam mengembangkan bahasa nasional, bahasa Indonesia.

Sekretaris HPBI Sulsel, Dr. A. Syukri Syamsuri, M.Hum. menjelaskan beberapa agenda pembenahan organisasi. Dia juga akan mendorong setiap kota/kabupaten segera membentuk kepengurusan.

Wakil Rektor 2 Unismuh Makassar bertekad agar HPBI Sulsel menjadi organisasi yang profesional dan bermartabat.

Pengurus yang hadir: Dr. Rahman Rahim, M.Hum., Dr. Hasriani, M.Pd., Dr. Asis Nojeng,M.Pd., Andi Hasrianti, S.Pd., M.Pd., Dr.Thamrin Paelori,M.Pd., dan Arsyidin,S.Pd.,MM.(muhkarliansyahtaha)

#TRENDING

To Top