Hari Ini KPU Lutra Tuntaskan Tes Wawancara 3 Orang PPS Terpilih 

  • Whatsapp
Hari Ini KPU Lutra Tuntaskan Tes Wawancara 3 Orang PPS Terpilih 

Lutra, Upeks.co.id – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Luwu Utara(Lutra), Sulawesi-Selatan(Sulsel) mulai kemarin (11/3/2020), dan Hari ini Kamis(12/3/2020) tuntas tes untuk kecamatan daratan dan besok di Kecamatan Pegunungan yakni Seko, Rongkong dan Kecamatan Rampi.

Hal ini disampaikan Rahmat anggota Komisioner KPU Lutra divisi Parmas dan SDM pada media ini, Kamis (12/3/2020) bahwa, besok Jumat(13/2/2020) masing lokasi tes di Kantor Kecamatan yang berada di pegunungan, masing-masing menggelar tes wawancara bagi peserta yang dinyatakan lolos tes tertulis sebagai Calon Anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk 166 Desa dan 7 Kelurahan di 15 Kecamatan yang ada di wilayah Bumi Lamaranginang julukan Kabupaten Luwu Utara, dalam persiapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak pada 23 September 2020 mendatang.

Bacaan Lainnya

KPUD Kabupaten Lutra untuk lokasi tes wawancara tersebut di 12 Kecamatan yang ada didaratan di pusatkan di Kantor KPUD Lutra, dan hari ini tuntas.

Rahmat menjelaskan dari 6 orang setiap desa/ kelurahan yang ikut tes tertulis, hanya akan di ambil 3 orang dari setiap desa dan kelurahan, apa bila ada peserta tidak datang atau tidak ikuti tes wawancara maka secara otomatis dianggap gugur. “Kita pilih yang terbaik dan memenuhi kriteria serta ikuti seluruh tahapan. Jadi kalau tidak datang pada tes wawancara ini, maka kami anggap gugur secara otomatis,”tuturnya.

Masih kata Rahmat meski panitia seleksi dari pihak KPUD Kabupaten Lutra dibantu staf KPU, namun pihak PPK juga membantu dalam tes wawancara.Ia menegaskan bahwa tidak ada istilah titipan atau main mata antara panitia dan peserta murni berdasarkan kemampuan peserta itu sendiri, untuk menentukan dirinya sendiri.

Sekadar diketahui ada 166 Desa dan 7 Kelurahan, jadi untuk jumlah keseluruhan anggota PPS ada 519 orang, untuk masing-masing desa/kelurahan ditempatkan 3 orang anggota PPS. Harapan kami, karena tes wawancara adalah tes tahapan terakhir seleksi PPS semoga bisa berjalan lancar.”pungkas Rahmat.(yustus)

Pos terkait