Dua Warga Luwu PDP, Satu Orang Telah Dirujuk ke RS Sawerigading

  • Whatsapp
Dua Warga Luwu PDP, Satu Orang Telah Dirujuk ke RS Sawerigading

 

Luwu, Upeks.co.id–Dua Warga Kabupaten Luwu mengalami gejala seperti Corona, satu warga Kecamatan Bua desa Balambang pria lansia berumur 50 tahun yang satunya lagi bayi di Kecamatan Belopa yang belum cukup satu tahun tidak dirujuk karena rumah sakit rujukan lagi penuh dengan pasien namun tetap dirawat di salah satu rumah sakit di Belopa.

Bacaan Lainnya

Melalui call senter Dinkes Kabupaten Luwu oleh Kepala Dinkes Belopa Dokter Suharkimin melalui stafnya mengatakan bayi tersebut mengalami demam tinggi setelah berinteraksi dengan tantenya yang baru pulang dari Makassar.

Kondisi bayi ini terus dilakukan pemantauan karena belum ada rumah sakit rujukan di Sulsel yang kosong.

“Tidak ada yang mau terima alasannya tidak lagi tempat pasien banyak bahkan rumah sakit penuh jadi kita hanya memantau saja,” ungkapnya.

Sementara pria 50 tahun yang baru saja pulang dari Kendari mengalami demam tinggi disertai batuk dan sesak dirujuk ke rumah sakit Sawerigading untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Pasien lansia ini dalam Pengawasan yang sebelumnya di rawat di RS Atmedika Kota Palopo, kini telah dirujuk ke RSUD Sawerigading untuk melakukan perawatan lanjutan.

“Iya sudah dirujuk ke rumah sakit rujukan untuk memeriksa lebih lanjut karena gejalanya seperti Corona, pasien ini panas tinggi sejak tanggal 13 bulan Maret,” ungkap dokter Ishak sebagai jubir tim penanggulangan Covid 19.

Sementara Dokter Nazar direktur Rumah sakit Sawerigading Rampoang membenarkan adanya rujukan itu untuk lakukan pemeriksaan darah, usap tenggorokan dan rontgen dada untuk mendeteksi infiltrat atau cairan di paru-paru. “Tadi pagi sudah dirujuk dan sudah diisolasi,” ungkapnya.(kartini echa)

Pos terkait