DKP Gelar Festival Pangan Lokal Non Beras, Hadir Ketua DPRD

  • Whatsapp
DKP Gelar Festival Pangan Lokal Non Beras, Hadir Ketua DPRD

DKP Gelar Festival Pangan Lokal Non Beras, Hadir Ketua DPRD

LUTRA.UPEKS.co.id— Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Luwu Utara mengadakan Festival Pangan Lokal Non
Beras Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman (B2SA).

Bacaan Lainnya

Kegiatan dipusatkan di pelataran halaman Kantor Bupati Luwu Utara (Lutra) Sulawesi-Selatan(Sulsel) pada Rabu
(11/3/2020).

Dalam kunjungannya Ketua DPRD Lutra, Drs.Basir menyampaikan, Ketahanan Pangan merupakan hal yang  penting dan strategis, mengingat pangan adalah salah satu kebutuhan dasar manusia.

“Karena itu pemenuhan pangan merupakan komponen dasar untuk pembentukan Sumber Daya Manusia yang  berkualitas,” jelas Basir.

Ketua DPRD Lutra mengungkapkan berbagai penelitian membuktikan bahwa tidak ada pangan yang lengkap  kandungan gizinya. Karena itu diperlukan pangan yang beragam, bergizi, seimbang dan aman, yang disingkat  B2SA.

Pun Basir menyampaikan tujuan dari diadakannya festival pangan lokal B2SA yakni untuk menggali potensi  pangan sumber karbohidrat non beras yang berasal dari Kabupaten Luwu Utara.

“Sementara Kepala Dinas Ketahanan Pangan(DKP) Lutra Alauddin Sukri, menjelaskan kegiatan ini di Hari  Perempuan Internadional or International Women’s Day dengan untuk mengembangkan kreativitas ide-ide makan  baru yang sesuai dengan selera masyarakat, memberikan nilai tambah bagi masyarakat yang melaksanakan  usaha pengolahan pangan,” katanya.

Kegiatan ini juga bertujuan mengangkat citra dan martabat makanan lokal dan pola konsumsi pangan yang beragam, bergizi, seimbang dan aman di Bumi Lamaranginang julukan Kabupaten Luwu Utara.

“Festival Pangan Lokal Non Beras ini juga untuk mendukung pencegahan terjadinya stunting yakni kondisi  terganggunya pertumbuhan tinggi badan anak dan rendahnya intelegensia anak akibat buruknya asupan gizi sejak  dalam kandungan,” pungkasnya.(yustus)

Pos terkait