Distan Bantaeng Genjot SDM 15 Kelompok Tani

  • Whatsapp
Distan Bantaeng Genjot SDM 15 Kelompok Tani

BANTAENG, UPEKS.co.id–Sebanyak 50 orang peserta yang terdiri dari 15 Kelompok tani yang ada di desa Pajukukang ikut Sosialisasi Asuransi Usaha Tani Padi(AUTP)dan Asuransi Usaha Ternak Sapi (AUTS).

Kegiatan ini dilaksanakan Dinas Pertanian(Distan)Kabupaten Bantaeng,bertempat di ruang Pertemuan Kantor desa Pajukukang Kecamatan Pajukukang Kabupaten Bantaeng,Senin,9 maret 2020.

Bacaan Lainnya

Kabid Peternakan Dinas Pertanian Bantaeng Marsidi mengatakan,kegiatan ini bertujuan agar para petani dan peternak di Bantaeng untuk menekan kerugian saat gagal panen atas usaha padi atau kematian maupun kehilangan ternak.

“Melalui asuransi ini, Asuransi Jasindo memberikan kepastian kepada para Petani dan peternak atas usaha tani atau ternaknya,”tambahnya.

Nah, jaminan asuransi ini bisa mendorong kepastian keberlanjutan usaha pertanian, sehingga nantinya mampu menjamin kelangsungan hidup keluarga petani dan mendukung terwujudnya ketahanan pangan nasional,” ucapnya.

Ditambahkan,Marsidi,adapun Jaminan Asuransi bagi ternak besarannya yakni mati karena sakit dibayar Rp.10 juta,mati karena kecelakaan Rp.10 juta,Mati karena melahirkan Rp.10 juta dan ternak hilang karena dicuri hanya Rp.7 juta,jelasnya.

Kegiatan ini dihadiri dan dibuka oleh kepala desa Pajukukang Haryadi Nakka,SE.

Turut dihadiri Kabid peternakan,Kabid PSP dan Kabid penyuluhan.(Irwan.P)

Pos terkait