Corona Marak, Aliyah-BPOM Edukasi Civitas Akademik FIP UNM

  • Whatsapp
Corona Marak, Aliyah-BPOM Edukasi Civitas Akademik FIP UNM

Makassar, Upeks.co.id– Maraknya penyebaran virus corona termasuk di Indonesia jadi perhatian khusus bagi Anggota komisi IX DPR RI, Aliyah Mustika Ilham bersama bersama Badan Pengawas Obat dan Kosmetik (BPOM).

Hal ini ditandai dengan dimaksimalkannya edukasi ke masyarakat hingga civitas akademik tentunya.

Bacaan Lainnya

Salah satunya melalui sosialisasi pemberdayaan masyarakat melalui komunikasi, informasi dan edukasi (KIE) perihal obat-obat tradisional, kosmetik dan pangan dilingkup civitas akademik FIP UNM, Kamis (12/2020).

“Sangat penting untuk digalakkan edukasi kepada masyarakat khususnya bagi akademisi sebagai perpanjangan informasi untuk mengenali dan mencegah virus corona ini,” terang Aliyah Mustika Ilham.

Untuk itu, kata Aliyah, kegiatan edukatif ini bisa dijadikan momentum untuk memperdalam ilmu dalam menangkal virus corona.

“Apalagi untuk menangkal corona ini, biasanya masyarakat banyak mengkonsumsi vitamin hingga obat-obatan. Sehingga melalui kegiatan ini, masyarakat akan teredukasi perihal vitamin dan obat apa saja yang layak dikonsumsi,” tuturnya.

Selain itu, Aliyah imbau masyarakat untuk senantiasa menjaga pola hidup sehat.

“Mari sama-sama menjaga pola hidup yang bersih. Karena hal ini salah satu hal yang paling sederhana untuk menangkal maraknya penyebaran virus corona,” imbuhnya.

Sebagai informasi, pada sosialisasi tersebut dihadiri ratusan peserta mulai dari dosen, mahasiswa FIP UNM hingga guru besar UNM. (Mimi)

Pos terkait