Bupati Selayar: MPP Memudahkan Masyarakat Peroleh Pelayanan

  • Whatsapp
Bupati Selayar: MPP Memudahkan Masyarakat Peroleh Pelayanan

Bupati Selayar: MPP Memudahkan Masyarakat Peroleh Pelayanan

SELAYAR.UPEKS.co.id— Penyelenggaraan Mal Pelayanan Publik (MPP), dinilai akan memberikan kemudahan
bagi masyarakat untuk mendapatkan pelayanan pemerintahan.

Bacaan Lainnya

Masyarakat yang ingin mengurus dokumen bukan lagi sesuatu hal yang membosankan yang mesti keluar masuk  beberapa dinas untuk satu urusan.

Demikian Bupati Kepulauan Selayar H. Muh. Basli Ali (MBA) usai menandatangani komitmen penyelenggaraan  MPP di Kantor Kementerian PANRB Jalan Jenderal Sudirman Kav. 69 Jakarta Selatan, Selasa (10/3/2020).

“Ini adalah upaya pemerintah untuk memberi kemudahan bagi warga, cukup diselesaikan di mal pelayanan publik  yang terbuka. Ini kan mempermudah urusan masyarakat dan pengusaha yang ingin berinvestasi di kepulauan Selayar yang ingin mengurus perizinannya,” kata Basli Ali.

Basli Ali mengimbau kepada instansi lingkup pemerintah daerah maupun instansi vertikal untuk saling berintegritas  agar bersama-sama memajukan Mal Pelayanan Publik yang ada di Selayar.

Dikatakan pada MPP yang segera dilaunching itu, terdapat beberapa jenis layanan izin/dokumen/surat dalam satu  tempat, mulai administrasi kependudukan hingga berbagai jenis izin usaha.

Ia juga mengingatkan arahan Presiden Joko Widodo dalam beberapa pidatonya yang meminta kepada para kepala daerah agar semua pelayanan publik bisa lebih efektif dan efisien dan bukan hanya di bisnis besar seperti perizinan akan tetapi dimulai dari yang terkecil seperti pembuatan KTP,SIM dan Akta Kelahiran.

Diberitakan sebelumnya Kadis PMPTSPTK Selayar, Muhammad Arsyad menegaskan, di Selayar telah terbentuk Tim Percepatan Pembentukan MPP Selayar. Tim akan bekerja persiapkan segala sesuatu yang menjadi persyaratan MPP.

“Target Launching/Peresmian bulan November 2020, sebagai Kado Hari Jadi Selayar, Insya Allah,” jelas Muhammad Arsyad. (Sya).

Pos terkait