BPBD Majene Semprotkan Disinfektan di Sejumlah Fasum dan Kantor

  • Whatsapp
BPBD Majene Semprotkan Disinfektan di Sejumlah Fasum dan Kantor

BPBD Majene Semprotkan Disinfektan di Sejumlah Fasum dan Kantor

MAJENE, UPEKS.co.is—Pemerintah Kabupaten Majene melalui Tim Gugus Percepatan Penanganan bencana
wabah penyakit akibat virus corona melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah fasilitas umum dan
kantor pemerintah.

Bacaan Lainnya

Penyemprotan cairan disinfektan di sejumlah tempat fasilitas umum (Fasum) dan kantor tersebut, guna  mengantisipasi dan mencegah terjadinya penyebaran virus corona di wilayah kabupaten Majene.

Kepala pelaksana BPBD Majene, Ilhamsyah mengatakan, setelah hari sebelumnya penyemprotan disinfektan  dilakukan di beberapa titik, tim Gugus percepatan penanganan bencana wabah virus corona kembali melakukan penyemprotan menyasar OPD pelayanan, serta fasilitas umum.

“Hingga hari ini sudah ada sekitar 35 titik yang sudah dilakukan penyemprotan disinfektan. Penyemprotan  dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19 pada kantor pelayan masayarakat serta Fasum yang sering dikunjungi masyarakat. Langkah ini sesuai dengan petunjuk Bupati Majene dan Ketua Gugus Tugas
Percepatan Penanganan Covid-19 di Majene,”terang Ilhamsyah, Minggu (22/03).

Ilhmasyah juga menjelaskan,BPBD bekerjasama Dinas Kesehatan melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan  Covid-19 di Kabupaten Majene akan terus menyemprotkan cairan disinfektan ke fasum.

“Penyemprotan disinfektan ini akan terus dilakukan sampai 31 Maret,atau sampai kondisi dinyatakan sudah aman  dari penyebaran Covid-19,”ujarnya.

Sementara itu data yang diperoleh dari juru bicara Tim Gugus Percepatan Penanganan Covid-19, dr.Rahmat Malik  menyebutkan, hingga hari ini, Minggu (22/03) jumlah orang yang masuk dalampemantauan (ODP) sebanyak 71  orang, selesai 43 orang, dalam proses 28orang serta pengawasan (PDP) nihil.(Alimukhtar).

Pos terkait