Beri Pemahaman Covid 19 ke Masayarakat, Pemda Publikasi Keliling

  • Whatsapp
Beri Pemahaman Covid 19 ke Masayarakat, Pemda Publikasi Keliling

Beri Pemahaman Covid 19 ke Masayarakat, Pemda Publikasi Keliling

SINJAI, UPEKS.co.id—Tim Gugus Tugas pencegahan Corona Virus Disease (COVID-19) Pemerintah Kabupaten  (Pemkab) Sinjai melakukan publikasi keliling dalam Kota Sinjai, Senin (22/3).

Bacaan Lainnya

Publikasi keliling ini melibatkan Tim dari Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Sinjai, Polres Sinjai, Kodim  1424 Sinjai, Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) itu,  menggunakan kendaraan mobil pengeras suara.

Ketua Gugus Tugas Pencegahan Covid-19, Drs. Budiaman, mengungkapkan kegiatan ini masih rangkaian  kegiatan Pemerintah Kabupaten Sinjai dalam upaya pencegahan virus Corona (Covid19) sesuai dengan Instruksi  Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA).

“Publikasi keliling ini dilakukan dalam rangka membangun kesadaran bersama, meningkatkan peran serta  masyarakat secara umum untuk terlibat secara aktif di dalam memutus mata rantai penyebaran Virus Corona di  Kabupaten Sinjai,” ungkapnya.

Menurut Budiaman yang juga Kepala BPBD Sinjai tersebut hanya cara itu yang bisa dilakukan untuk mengurangi  resiko penyebaran Covid-19. Sehingga untuk mengedukasi warga sosialisasi ini terus akan di lakukan disamping  kegiatan-kegiatan nyata telah dilakukan selama ini yakni penyemprotan Disinfektan.

“Penyemprotan ini, telah dilangsungkan di beberapa titik diantaranya, Masjid, Sekolah, Kantor, dan lembaga  perbankan serta instansi Pemerintah.

Prinsipnya, kita tetap konsisten pada kebijakan Bupati Sinjai Andi Seto Asapa  yang mengedepankan perlindungan dan penyelematan terhadap seluruh warga Kabupaten Sinjai dari setiap  ancaman bencana baik, itu bencana alam maupun non alam seperti penyebaran wabah Virus Corona saat ini,”  katanya.

Lanjut Budiaman menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada segenap pihak yang telah terlibat dalam  pencegahan penyebaran virus corona, diantaranya dukungan dari Pimpinan Forkopimda baik itu, Polres, Kodim  1424 dan Kejaksaan Sinjai.

“Ini secara maksimal mem back up segala kebijakan yang ditempuh oleh Pemerintah Kabupaten khususnya dalam  memobilisasi segala sumber daya kepada gugus tugas yang telah dibentuk oleh pemerintah Kabupaten,”  terangnya.

Selain publikasi keliling di waktu yang bersamaan juga dilakukan penyemprotan disinfektan di Pasar Sentral Sinjai.  (egy)

Pos terkait