Antisipasi Virus Corona, Dinkes Gelar Pertemuan Pokja

  • Whatsapp
Antisipasi Virus Corona, Dinkes Gelar Pertemuan Pokja

Antisipasi Virus Corona, Dinkes Gelar Pertemuan Pokja

SOPPENG,UPEKS.co.id — Dinas Kesehatan Kabupaten Soppeng menyelenggarakan pertemuan pokja
pencegahan dan penanggulangan virus corona tingkat Kabupaten Soppeng di Aula Dinas Kesehatan Kabuaten  Soppeng, Senin (09/03/2020).

Bacaan Lainnya

Kepala Dinas Kesehatan, Sallang mengatakan kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mengantisipasi dan  memperkuat kewaspadaan dini terdapat virus corona yang telah masuk di Indonesia, serta demi kelancaran  koordinasi antara anggota pokja pencegahan dan penanggulangan virus corona Kabupaten Soppeng.

Untuk itu, kita perlu meningkatkan kewaspadaan, namun tidak perlu panik dan berlebihan dalam menanggapi  masalah ini.

“Jadi kita harus tetap beraktivitas seperti biasanya serta dapat lebih bijaksana dalam menyikapi berita yang ada di  Media Sosial,” ujarnya.

Sementara Sekretaris Daerah Soppeng, HA Tenri Sessu menyampaikan bahwa melalui pertemuan pokja ini  dimohon agar tetap melakukan tugas pokok dan fungsi sesuai kewenangan yang di miliki masing-masing.

Namun tetap merujuk pada apa yang seharusnya dilakukan berkaitan dengan masalah virus corona ini.

“Apalagi  yang berkaitan dengan keputusan Bupati Soppeng, ada beberapa hal yang perlu dilakukan yaitu koordinasi  tentang pencegahan masalah ini dan mengawasi lalu lintas terutama yang berkaitan dengan hewan dan manusia,”  sambungnya.

Tidak hanya itu, lanjut dia, diharapkan kepada pembina upacara agar menyampaikan imbauan kepada peserta  upacara mengenai cuci tangan yan baik dan benar dan etika batuk.

“Kami telah menyiapkan fasilitas yang diperlukan, tinggal melakukan koordinasi, pencegahan dan pembelajaran  kepada masyarakat berkaitan dengan masalah ini,” tutupnya. (Min)

Pos terkait