Anggota Komisi IX DPR RI, Aliyah Mustika Imbau Gunakan Produk Berlabel BPOM

  • Whatsapp
Anggota Komisi IX DPR RI, Aliyah Mustika Imbau Gunakan Produk Berlabel BPOM

Anggota Komisi IX DPR RI, Aliyah Mustika Imbau Gunakan Produk Berlabel BPOM

MAKASSAR.UPEKS.co.id– Maraknya produk kecantikan hingga obat-obatan yang beredar dipasaran turut
menjadi perhatian khusus bagi Anggota DPR RI IX Hj Aliyah Mustika Ilham.

Bacaan Lainnya

Bahkan tidak banyak juga yang memperhatikan label BPOM dan bahan yang terkandung didalamnya.

Anggota DPR RI IX Hj. Aliyah Mustika Ilham mengatakan dengan banyaknya produk yang beredar seperti obat-  obat tradisional, pangan, kosmetik dan suplemen kesehatan diharapkan masyarakat dapat memilah dan teliti.

“Masyarakat harus hati – hati dalam memilih produk yang akan dikonsumsi ,seperti produk kecantikan. Biasanya,  produk kecantikan yang tidak terdaftar di BPOM mengandung Mercuri, Hidrokinon, Asam Retinoat, dan Rhodamin  B,” ucapnya kepada ratusan peserta sosialisasi pemberdayaan masyarakat melalui komunikasi, informasi dan  edukasi (KIE) perihal obat-obat tradisional, kosmetik dan pangan di Hotel Sarison, Kamis (12/3/2020).

Tidak hanya itu, masyarakat juga harus berhati – hati dalam menggunakan obat yang akan dikonsumsi, setidaknya  sebelum digunakan periksa terlebih dahulu label dan masa berlaku yang tertera pada kemasan produk tersebut.

Sementara itu, Dra Erni Arnida Apt MH selaku Kepala bidang infokom BBPOM Makassar menambahkan diera  digital sekarang sudah sangat gampang mengetahui kosmetik ataupun obat-obatan yang ilegal.

“Caranya gampang, cukup KLIK. Dalam hal ini cek kemasan, cek label, cek izin edar dan cek kadaluwarsa atau  bisa langsung menghubungi kami tentunya,” kuncinya.

Sebagai informasi sosialisasi tersebut diikuti ratusan tokoh masyarakat dan ibu-ibu persit. (Mimi)

Pos terkait