ANEKA

Bupati Pantau Penyemprotan Serentak di Pos Perbatasan Sulsel-Sulteng

LUTIM.UPEKS.co.id—Untuk mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19, Pemerintah Kabupaten Luwu  Timur bersama jajaran Polres, TNI dan Ormas melakukan penyemprotan cairan desinfektan di seluruh wilayah  Kecamatan dan Desa. Penyemprotan ini dilakukan serentak, Selasa (31/03/2020).

Untuk wilayah perbatasan Sulsel – Sulteng, tepatnya di Posko Timbangan Desa Kasintuwu Kecamatan  Mangkutana dipantau langsung Bupati Luwu Timur, H. Muhammad Thoriq Husler. Satu persatu kendaraan yang  masuk ke wilayah Luwu Timur disemprot cairan desinfektan.

Para penumpangnya juga disemprot cairan anti septik dan didata satu persatu oleh tim gugus tugas percepatan  penanganan Covid-19 dan diberi pemahaman singkat untuk menghindari penularan virus mematikan tersebut.

Sayangnya, para pengendara ini kebanyakan tidak menggunakan masker sehingga Bupati berinisiatif  membagikan masker bagi para pengendara.

“Pakai maskernya pak, jangan disimpan. Kalau kita semua taat, maka penyebaran virus corona atau Covid-19 bisa  kita cegah,” katanya.

Posko ini, kata Husler, harus beroperasi maksimal dan terus melakukan kegiatan serupa untuk memaksimalkan  pencegahan penyebaran virus corona.

Berdasarkan laporan para Camat, giat penyemprotan diseluruh wilayah  secara serentak sudah dilakukan dan tidak ada kendala.

“Kepada seluruh masyarakat Luwu Timur, terima kasih atas dukungannya sehingga giat penyemprotan ini berjalan  kondusif, terima kasih tenaga medis, Camat, kepala desa dan seluruh elemen masyarakat yang telah berpartisipasi pada kegiatan ini,” tandasnya.

Pemantauan wilayah perbatasan ini juga diikuti Ketua DPRD, H. Amran Syam, Kapolres Luwu Timur, AKBP Indratmoko, Sekda Bahri Suli, Perwira Penghubung, Mayor Martinus Pagasing, Kepala Bappelitbangda, Budiman, Staf Ahli, Muharif dan beberapa anggota DPRD Leonar Bongga, Rully Heriawan, Wahidin Wahid, dan Camat
Mangkutana, Sri Mulyani.  (rls/hms)

Loading...

#TRENDING

To Top