SULAWESI SELATAN

Siaga Darurat: Sat Shabara Polres dan Petugas Damkar Dikerahkan Semprot Disinfektan Kendaraan

LUTRA, Upeks.co.id – Pasca Kabupaten Luwu Utara(Lutra), Sulawesi Selatan(Sulsel) ditetapkan sebagai zona siaga darurat virus corona (covid-19) di Pemkab Lutra menyemprotkan cairan disinfektan ke sejumlah jalan protokol di Bumi Lamaranginang dan kendaraan roda dua dan empat serta bus.

Dalam menyemprotkan cairan disinfektan untuk mencegah penyebaran Covid-19 ketiga jalan protokol Luwu Utara, dikerahkan satu unit mobil water canon dan mobil pemadam kebakaran (damkar) milik Pemkab Lutra.

Kapolres Luwu Utara AKBP Agung Danargito, S.Ik, M.Si ppada wartawan media ini, Senin(30/3/2020) mengatakan, penyemprotan cairan disinfektan ke titik jalan protokol di Lutra itu merupakan upaya pencegahan penyebaran covid 19, mengingat Lutra sudah ditetapkan zona siaga darurat covid 19 dan penyemprotan kendaraan roda dua dan empat yang dilaksanakan kemarin, Minggu(29/3/2020) di ruas jalan masuk kota Masamba, tepat di Tugu Kakao.

“Sehingga untuk mengantisipasi penyebaran covid 19 di Kabupaten Lutra, kami sebelumnya menyemprotkan cairan disinfektan ke semua area Mapolres dan Mapolsek,” tutur AKBP Agung Danargito.

Selain penyemprotan disinfektan, guna mengantisipasi penyebaran covid 19 di Lutra, pihaknya juga akan memberlakukan kawasan tertib physical distancing dan selalu memberikan himbauan disetiap wilatah hukum Mapolsek setiap Kecamatan.

“Untuk sementara, kawasan yang ditertibkan sebagai phsycal distancing adalah Ibukota Lutra, Masamba dan ibukota setiap Kecamatan, dan memunta supaya masyarakat tidak panik, jika mengalami gejala demam, batuk disertai kesulitan bernafas segera menghubungi bidan di tiap desa untuk pertololongan,” pungkas Kapolres Luwu Utara.(yustus)

Loading...

#TRENDING

To Top