ANEKA

Rujab Bupati Dapat Alat Sterilisasi Dari BAZNAS Enrekang

ENREKANG, UPEKS. co.id — Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Enrekang kembali menyerahkan bantuan bilik  sterilisasi, Senin (30/3)

Kali ini bilik sterilisasi ini akan ditempatkan di pintu masuk Rujab Bupati Enrekang.

Bantuan bilik sterilisasi yang diberi nama ‘Bideta’ ( Bilik Disinfektasi Tangkal Corona) tersebut, diterima langsung Ketua TP PKK Enrekang Hj Johra MB.

Sebelumnya, Baznas telah menyerahkan sejumlah bilik sterilisasi dan Masing-masing telah dipasang di RSUD  Massenrempulu, serta di perbatasan kabupaten Enrekang.

Bideta adalah hasil karya anak-anak muda Enrekang yang melakukan gerakan sosial dan menamakan dirinya  “Mula Project”.

Hj Johra MB memuji Baznas yang dinilai cepat tanggap dan peduli. Hal itu ditunjukkan lewat support Baznas  dengan mendanai proyek Bideta.

“Bantuan ini tentu sangat berarti dan bermanfaat, mengingat cukup banyak orang yang keluar masuk Rujab  dengan berbagai keperluan,” ujar Hj Johra.

Turut hadir pada penyerahan bantuan, sejumlah pimpinan Baznas serta Kadis Kesehatan Enrekang Sutrisno yang  juga Jubir Pemkab Enrekang dalam Gugus Tugas percepatan penanganan Covid-19 Enrekang.

Sementara itu Pimpinan BAZNAS Enrekang DR. Ilham Kadir mengatakan Alat sterilisasi dipasang di Rujab Bupati  karena tempat ini adalah yang paling sering dikunjungi masyarakat untuk bertemu Bupati.

Dengan adanya alat ini, Ilham berharap semua orang yang akan bertemu Bupati dapat mensterilkan diri terlebih  dulu.

” Inilah bentuk – bentuk kerja BAZNAS ikut ambil bagian dalam memutus mata rantai penyebaran virus corona.  Jadi alat ini kita serahkan kepada Jubir Pemkab Enrekang Bapak Sutrisno selanjutnya beliau yang menyerahkan  kepada Ketua TP PKK kabupaten Enrekang.

Ilham Kadir mengatakan selain alat sterilisasi BAZNAS juga akan menyerahkan masker kepada Petugas Medis di lapangan.(Sry)

Loading...

#TRENDING

To Top