SULAWESI SELATAN

ODP dan PDP Covid-19 Bertambah di Lutra, Komang; Stay at Home

LUTRA, Upeks.co.id — Terjadi penambahan orang dalam pemantauan (ODP) dari perkembangan Coronavirus Disease 19 (Covid-19) atau virus corona di wilayah Kabupaten Luwu Utara(Lutra), pada Minggu (29/3/2020) pukul 17.13 Wira kemarin.

Hal tersebut diungkapkan Juru Bicara Percepatan Pencegahan Covid-19 Pemkab Lutra, Komang Krisna pada wartawan media ini, Senin (30/3/2020).

Dia menegaskan agar masyarakat tetap dirumah (stay at home) dan ikuti peraturan pemerintah.

Komang Krisna, mengungkapkan ada penambahan orang dalam pemantauan (ODP) 9 orang sehingga total ODP di Bumi Lamaranginang berjumlah 31 orang.

Sehingga dalam pengawasan (PDP) juga mengalami penambahan 3 orang dan PDP di Lutra berjumlah 7 orang.

Dijelaskannya, penambahan ODP tersebut merupakan orang yang pernah kontak dengan pasien positif Covid-19 dan keluarga pasien positif.

“Karena ternyata sudah pernah kontak dengan pasien positif Covid-19, maka mereka masuk sebagi ODP,” jelas Komang, seraya menambahkan 3 ODP tersebut sudah dilakukan pengambilan Swab hidung dan tenggorokan dan kita sudah kirim ke BBLK Makassar.

“Untuk penanganan Covid-19 di Kabupaten yang berjuluk Bumi Lamaranginang, Satgas Covid-19 terus menerus berupaya melakukan langkah penanganan percepatan penanganan,” pungkas Komang Krisna.(yustus)

Loading...

#TRENDING

To Top