ANEKA

Pesta Kawinan, Bhabinkamtibmas Desa Banggae Hentikan Musik Elekton

TAKALAR,UPEKS.co.id—-Instruksi tegas dilontarkandalam maklumat Kapolri, Jenderal Polisi Idham Aziz nampaknya masih ada tak mematuhinya. Indikatornya, masih ada warga yang melakukan pesta kawinan dan diramaikan dengan musik elektone.

Salah satu pesta kawinan itu, berlangsung di Dusun Jarannika, Desa Banggae, Kecamatan Mangarabombang, Kabupaten Takalar.

Dalam maklumat kapolri, salah sstu item penting, adalah menggelar pesta atau sejenisnya. Namun faktanya, maklumat tersebut, langsung ditindaklanjuti bhabinkamtibmas, Desa Banggae Brigpol Amiruddin.

Bhabinkamtibmas Polsek Marbo Polres Takalar Amiruddin menjelaskan, terkait pelanggaran maklumat kapolri tersebut, kita awali dengan pendekatan cara humanis. Sehingga para pemain hiburan elekton di pesta  perkawinan menghentikan kegiatannya.

“Kita bersama Kades Banggae dan Babinsa mendatangi rumah tempat hajatan Pesta perkawinan dan ketemu  langsung tuan rumah Dahlan Dg.Lalang(59). Selanjutnya melakukan komunikasi secara kekeluargaan.  Alhamdulillah, semua bisa diterima dengan baik, “ujarnya Brigpol Amiruddin.

Langkah tersebut dilakukan, karena gencarnya sosialisasi mbauan pemerintah dan maklumat kapolri yang dikeluarkan untuk mencegah penularan virus Corona atau Covid-19.

“Tindakan yang dilakukan aparat keamanan tersebut, direspon positif warga masyarakat, dengan menghentikan kegiatan di tempat pesta yang sementara berlangsung. Selain itu mereka minta maaf pada aparat pemerintah atas kekeliruan yang dilakukan dan siap mendukung upaya pemerintah memutus mata rantai penularan Covid-  19,”ujarnya.

Terpisah Kapolsek Marbo AKP Sudirman SH melalui Bhabinkamtibmasnya menyampaikan permohonan maaf  kepada tuan rumah yang secara terpaksa menghentikan kegiatan.(jah).

Loading...

#TRENDING

To Top