ANEKA

Cegah Covid-19, Kades Kalosi Penyemprotan dan Pembagian Disinfektan

SIDRAP UPEKS. co. id– Peduli terhadap warganya, Pemerintah Desa Kalosi Kecamatan Dua Pitue Sidrap
bersama staf menggelar aksi dengan membagikan Disinfektan kepada warga.

Tujuannya memutus mata rantai penyebaran Virus Corona yang biasa disebut Covid-19, menggunakan Mobil  kendaraan roda empat dan keliling kerumah warga Desa Kalosi.

Selain pembagian Disinfektan, juga di lakukan penyemprotan ke rumah warga, termasuk pengendara atau  pejalan kaki yang lagi melintas saat itu.

Kepala Desa Kalosi, Abdul Malik mengatakan pembagian Disinfektan ini, sudah masuk hari ke-4, ini tidak lain  adalah untuk memberikan motifasi kepada warga, bahwa Virus Corana ini harus di putuskan mata rantai  penyebaraanya, sekaligus memberikan semangat dan motifasi untuk menjaga kesehatan.

Hal tersebut di sampaikan Kades Kalosi Abdul Malik saat di konfirmasi melalui ponselnya, Sabtu, 28 Maret 2020.

Lanjut Abdul Malik mengatakan, yang terpenting dalam mencegah penularan Covid-19 adalah berdiam di rumah  (Social Distancing), Jaga Jarak dan atau hindari kerumunan.

Dijelaskan Abdul Malik bahwa jika ketiga hal ini kita lakukan, Insyah Allah, Virus Covid-19 dan penyebarannya  jauh dari kita, dan tentunya kita menyelamatkan diri kita dan keluarga, dan Daerah kita terhindar dari Covid-19, terang Malik.

Selain itu kata Abdul Malik, untuk melawan Virus Covid-19, itu di butuhkan Kesehatan yang kuat dengan berolah  raga, lakukan pola hidup sehat, rutin cuci tangan, dan jaga daya tahan tubuh, dan bila mana ada rasa kelainan  dalam tubuh tidak seperti biasanya, segera melapor ke Posko atau ke Puskesmas.

Dikatakan Abdul Malik, satu kata kunci untuk melumpuhkan penyebaran Covid-19, patuhi aturan Pemerintah,  jangan bertindak semena-mena, Insyah Alah atas Izin Allah, Covid-19 akan berlalu dan berhenti dengan  sendirinya.

”Harapan kita, memasuki Bulan Suci Ramadhan dengan penuh Iman dan Taqwa melaksanakan perintah Allah  SWT…… Amin,” pinta Abd Malik.

Selain itu, pihaknya juga sampaikan imbauan Bupati Sidrap, Dollah Mando terkait penyebaran dan antisipasi Virus  Covid-19.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Bhabinkantibmas, Babinsa Desa Kalosi, Generasi Muda dan Masyarakat. (Risal Bakri).

Loading...

#TRENDING

To Top